WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rumah Nenek Ratimah Ludes Hangus Dibakar oleh Sang Cucu


Pangandaran JMI,
Rumah Ratimah (78), warga Kabupaten Pangandaran hangus terbakar usai dibakar sang cucu. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Rumah yang berlokasi di wilayah Dusun Cimentek RT 2/6, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat, diduga dibakar oleh cucu sang nenek.

Kapolsek Kalipucang Iptu Iman membenarkan adanya pembakaran rumah tersebut. Insiden itu terjadi di Dusun Cimentek, Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

"Saya baru dapat laporan tadi pagi bahwa ada rumah wanita paruh baya yang dibakar oleh cucunya sendiri," kata Imah saat dihubungi detikJabar, Jumat (10/3/2023).

Ia mengatakan peristiwa pembakaran rumah itu terjadi pada tengah malam tadi. "Namun beruntung tidak ada korban jiwa. Kalau kronologi jelasnya saya kurang tahu. Ini lagi di Polres," katanya.

Menurutnya rumah yang dibakar itu milik Ratimah (78), warga Desa Tunggilis, Kalipucang, Pangandaran. "Di dalamnya hanya tinggal dua orang Ibu Ratimah dan Ibu Karsinah," ucapnya.

Perangkat Desa Tunggilis Kisna Ardiansyah mengatakan insiden kebakaran itu dilakukan sengaja oleh cuucnya.

"Saat kejadian kedua penghuni rumah itu Ratimah nenek pelaku dan Karsinah ibu pelaku selamat karena keluar lewat jendela bilik rumah," ucapnya.

Ia mengatakan pagi ini pelaku pembakaran sudah berhasil ditangkap dan diamankan di Polsek Kalipucang.

"Namun kerugian akibat pembakaran rumah tersebut mencapai Rp 50 juta dengan isian yang hangus pakaian, sepeda motor jenis Mio, uang Rp 1 juta dan barang berharga lainnya," kata Kisna.

Menurutnya kondisi pelaku sedikit agak kurang sehat kejiwaannya. Kejadian pembakaran rumah bukan yang pertamakalinya. "Sudah dua kali dia membakar rumah," katanya.


dtk/zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Industri Rokok Takut Bisnisnya Gulung Tikar Imbas Rencana Ditekannya RPP Kesehatan

Jakarta, JMI - Ketua Umum Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI), Henry Najoan, mengatakan saat ini Industri Hasil Tembaka...