WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sambut Ramadan Ala Panglima Laskar, Irfan Nur Alam Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

MAJALENGKA, JMI - Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah,  Panglima Lingkar Setia Karna (Laskar), H. Irfan Nur Alam melakukan silaturahmi dan berbagi kebahagian dengan masyarakat Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Selain bersilaturahmi dan memberikan bantuan paket sembako kepada anak yatim dan duafa, Irfan juga berbagi kebahagian berupa informasi baik terkait perbaikan jalan yang ada di Desa Gandu.

Kedatangan dirinya itu tak hanya sekedar untuk memberikan bantuan sosial berupa santunan saja, namun menyampaikan kabar bahwa beberapa jalan rusak yang ada di Desa Gandu akan segera diperbaiki dalam waktu dekat ini. 

Irfan menyebutkan, bahwa ruas jalan dari Gandu ke Panongan, Jatitujuh dan akses Desa Gandu-Sinarjati akan diperbaiki Pemerintah Kabupaten Majalengka dalam waktu dekat ini. 

"Insya Allah minggu depan pengerjaannya sudah mulai berjalan. Mudah-mudahan biar pas nanti saat waktunya Idul Fitri, hasil pembangunannya sudah bisa dinikmati masyarakat," tutur Irfan Nur Alam, Jumat (17/3/2023).

Irfan mengatakan, bilamana nanti jalan-jalan yang rusak tersebut kondisinya telah selesai diperbaiki maka akan memberikan dampak positif terhadap kelancaran ekonomi dan kesejahteraan rakyat.
Terkait gerakan sosial seperti yang tengah digalakkannya itu dengan memberikan santuan kepada anak yatim dan duafa, menurutnya itu merupakan salah satu metode maupun strategi cara untuk menuntaskan garis kemiskinan di Kabupaten Majalengka.

Apalagi, imbuhnya, bila gerakan-gerakan sosial tersebut mendapat respon dan dukungan bersifat sustainable atau berkelanjutan dari berbagai pihak akan menjadi sebuah gerakan sosial yang besar.

Untuk itu ia pun mengajak dan mengetuk hati kepada orang-orang yang diberikan kelebihan harta titipan Allah SWT, agar turut memberikan perhatian kepada kaum anak yatim dan duafa.

Apalagi, kata dia, saat ini adalah ujungnya bulan safar yang dipandang sangatlah tepat bila diisi dengan momentum yang baik untuk meraih berkah menyambut datangnya bulan ramadan. 

"Mudah-mudahan para penerima santunan bisa merasakan manfaat dari bantuan yang diterimanya itu. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan saat mengawali bulan puasa," ucapnya.

Sementara, dalam acara santunan yang diselenggarakannya itu, Panglima Laskar Irfan Nur Alam didampingi seorang tokoh masyarakat setempat, Dede Rahdean atau lebih dikenal Abah Konde ini sedikitnya memberikan 100 paket sembako dan "kadeudeuh" untuk anak yatim dan kaum duafa yang berada di daerah Desa Gandu dan sekitarnya. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...