WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SDN 1 Cihanjaro Merupakan Wahana Sekolah Yang Berprestasi


KUNINGAN JMI,
Komar, S.Pd. merupakan pimpinan tertinggi dari institusi pendidikan yakni SDN 1 Cihanjaro   Kecamatan Karangkancana  Kabupaten Kuningan.

Beliau selalu berupaya agar aktivitas belajar mengajar di institusi pendidikan yang dipimpinnya mampu menggapai keberhasilan baik di sektor akademik maupun non akademik.

Bukan merupakan suatu khayalan jika keberadaan SDN 1 Cihanjaro   ini merupakan wujud sekolah yang mempunyai segudang prestasi dan waktu ke waktu, ini bisa dirunut kemunculannya karena aktivitas belajar mengajar sesuai dengan semangat yang telah dicanangkan pada sistem pendidikan nasional kita.

Upaya yang dilakukannya adalah dengan sepenuh hati melaksanakan pembelajaran yang mampu mengembangkan potensi dan peserta didik, hal ini memang tepat karena sesungguhnya para guru harus bisa menjadi fasilitator yang bagus untuk pelaksanaan pembelajaran, hal ini sesuai dengan kaidah yang mengarahkan generasi penerus (peserta didik) mencapai keunggulan diri misalnya untuk pembangunan bangsa dalam hal pengembangan keadaban yang bisa terwujud dalam arti yang semestinya.

Dalam hal kepiawaian, untuk melaksanakan kepemimpinannya tidak diragukan lagi kualitasnya, karena dia merupakan sosok pendidik yang mampu menjabarkan teori pembelajaran dengan tindakan kongkrit yang harus dibuktikan dengan kerja nyata.

Ketika Media melakukan konfirmasi ternyata di SDN 1 Cihanjaro  ada beberapa Rubel (Ruang Belajar) yang kondisinya sangat mengkawatirkan dan rusak parah. Sehingga kenyamanan proses kegiatan belajar mengajar akan terganggu. Oleh karena itu SDN 1 Cihanjaro  perlu mendapat perhatian dari pemerintah untuk merehabilitasi bangunan tersebut demi keamanan dan kenyamanan proses belajar mengajar di SDN 1 Cihanjaro.

SDN 1 Cihanjaro  merupakan wahana sekolah yang berprestasi karena dibina oleh para  guru yang rata-rata mempunyai kompetensi tinggi sehingga tidak mengherankan bila out put anak didiknya merupakan anak didik yang unggulan dan berkualitas. Dalam hal berbagai prestasi  SDN 1 Cihanjaro  kerap kali mendapat prestasi baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Sehingga patasnya bila sosok seorang Komar, S.Pd.diberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya terkait kepiawaiannya. 


Indra Permana/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...