WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakasad Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa di Cianjur


Jakarta JMI,
 Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi terdampak bencana gempa bumi di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (13/3/2023).

Kunjungan Wakasad ke lokasi gempa yaitu  untuk meninjau pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) bagi warga terdampak gempa bumi yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 lalu.

Di lokasi terdampak bencana gempa sampai saat ini masih dilakukan pembangunan Rumah Tahan Gempa untuk warga yang rumahnya pada saat gempa mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut Wakasad, sesuai dengan instruksi pemerintah, keseluruhan rumah warga yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan, sedang maupun rusak parah, akan direnovasi atau dibangun kembali.

"Selain dibangun di lokasi awal, bagi rumah yang lokasi awalnya berada di zona merah, Pemerintah akan merelokasi di lokasi yang lebih aman,"ucap Wakasad yang didampingi Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Rudy Saladin, MA.


Sebelumnya, Wakasad juga meninjau lokasi pembangunan rumah dinas prajurit Kodim 0608 Cianjur, Markas Kodim serta beberapa pembangunan fasilitas yang rusak terdampak gempa.

"Ada beberapa rumah dinas anggota yang sudah dibangun, nanti ke depan mungkin markasnya, kemudian sarana olahraga dan sebagainya, targetnya tahun ini sudah selesai," ujar Wakasad.

Di Desa Ciputri, sedikitnya terdapat 110 rumah korban gempa yang pembangunannya melibatkan personel TNI. Dan 96 rumah diantaranya hampir rampung.

Selain meninjau pembangunan rumah tahan gempa, Wakasad pada kesempatan yang sama juga melakukan pemberian bantuan sosial bagi warga masyarakat yang terdampak dari gempa bumi tersebut. Warga masyarakat tampak menyambut antusias atas perhatian dan kepedulian yang ditunjukan Wakasad.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...