WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 133/Nani Wartabone Pimpin Upacara 17 an Bulan April 2023


GORONTALO JMI,
Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., memimpin upacara 17 an bulan April Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 133/NW, Jl Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec Pulubala Kab Gorontalo, Senin (17/4/2023).

Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono selaku Inspektur upacara, membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. menyampaikan bahwa 

"Dalam suasana bulan suci Ramadhan, izinkan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, bagi rekan-rekan yang beragama Islam. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan mari kita songsong datangnya hari kemenangan dengan terus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi kepada sesama."

"Dalam menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. TNI harus hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada," tegasnya.

Laksamana TNI Yudo Margono, memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas, agar TNI mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi TNI sebagai lembaga teratas yang paling dipercaya publik.

Pertama, mengasah dan memelihara terus naluri tempur, Kedua, merebut hati rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar seperti bhakti sosial, pengobatan massal, dan penyelenggaraan bazar murah. Ketiga, menjaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Polri serta Kementrian dan lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian. Keempat, menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Kelima, tahapan pemilihan umum serentak sudah dimulai, seluruh prajurit TNI agar menjaga netralitas TNI, menjaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas yang kalian tunjukkan. Kalian telah menjaga seluruh jengkal tanah air tanpa mengenal lelah dan tetap semangat meski beberapa dari kalian bertugas jauh dari keluarga. Selamat melanjutkan tugas dan jadilah prajurit TNI yang profesional, modern, dan tangguh," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 133/NW mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Korem 133/NW, karena mampu melaksanakan tugas pengamanan VVIP kunjungan kerja Wapres RI di Provinsi Gorontalo pada tanggal 13 s/d 14 April 2023 yang berlangsung dengan aman dan tertib.

Dikatakan Danrem hormat dan Bangga atas keberhasilan yang sudah di tunjukan di lapangan oleh seluruh prajurit jajaran Korem 133/NW yang di laksanakan selama dua hari dapat berjalan dengan baik, aman serta lancar tanpa kendala apapun.


Lukman Tahir/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...