WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Erick Tohir Cek Harga Pangan Bareng Jokowi, Alhamdulillah Masih Stabil


JAKARTA, JMI
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta BUMN pangan untuk meningkatkan kesiapan dalam menyambut lebaran 2023. Erick sendiri sejak pagi mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Tugu Palsigunung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Erick menyampaikan hal ini merupakan komitmen Jokowi dalam memastikan ketersediaan hingga harga bahan pokok seminggu sebelum lebaran. "Alhamdulillah, tadi Bapak Presiden sudah sampaikan, rata-rata harga bahan pokok di masih cukup stabil," ujar Erick saat mendampingi Jokowi di Pasar Tugu Palsigunung, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Kamis (13/4/2023). 

Dalam tinjauan presiden di kedua pasar tersebut, Erick menyebut harga-harga bahan pokok seperti telur hingga daging ayam tidak mengalami kenaikan. Namun begitu, Erick mengatakan harga beras dan bawang bombay menjadi perhatian Jokowi lantaran masih tinggi. 

"Alhamdulillah secara keseluruhan, harga-harga bahan pokok terbilang masih cukup terkendali. Namun, kita tetap harus mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang lebaran nanti," ucap Erick. 

Terkait harga beras, lanjut Erick, Perum Bulog siap menindaklanjuti arahan Jokowi dengan segera melakukan intervensi melalui operasi pasar. Erick mengatakan operasi Bulog merupakan bentuk kesiapan pemerintah dalam menjaga stabilitasi harga beras di pasaran. 

"Ya masyarakat tadi pada senang harga masih aman, berbincang juga dengan Bapak Presiden dan berharap kestabilan ini dapat terus terjaga. Kita dari BUMN tentu berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga harga bahan pokok," kata Erick. 

 

Sumber Republika/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...