WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gelar Aksi, Laskar Lampung dan Sejumlah Elemen Masyarakat Minta Kapolda Bebaskan Ketua RT Wawan

BANDAR LAMPUNG, JMI - Laskar Lampung Ormas Pandawa, GML , Ikatan Saudara Muslim Indonesia (ISMI) dan ormas Aliansi masyarakat lainnya menggelar aksi damai didepan Mapolda Lampung, menuntut agar Ketua RT 12 Rajabasa Raya, Kota Bandar Lampung dibebaskan, Senin, (10/4) sore.

Koordinator demo, Panji Nugraha, meminta kepada Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika, Wawan dibebaskan demi hukum.

Ketua RT 12 Wawan ditetapkan jadi tersangka dan ditahan oleh Polda Lampung karena aksinya dinilai membubarkan Jema'at Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) yang sedang beribadah, Minggu, (19/2) dan viral di medsos.

"Bebaskan Ketua RT 12 Wawan dari pihak Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) supa ya urus izin yang benar. Masyarakat ini Lampung bukan intoleransi tetapi sangat menjunjung toleransi," kata Panji Nugraha, Senin, (10/4).

Dia berharap, Kapolda Lampung yang baru, Irjen Helmy Santika, agar membebaskan Ketua RT 12 Wawan dari jeratan hukum karena sudah ada perdamaian.

"Permasalahan ini sudah selesai, tidak ada tuntut menuntut lalu perkara ini diambilalih sama Ditkrimum Polda, lalu Wawan ditetapkan sebagai tersangka. Ini ada apa? polisi tidak saling menghargai lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung dan FKUB Kota Bandar Lampung minta Kepolda Lampung, Irjen Helmy Santika, untuk menangguhkan penahan terhadap Ketua RT Rajabasa Jaya, Wawan. Selanjutnya, dilakukan Restorative Justice sebagai penyelesaian.

(Rls/JMI/RED)
Sumber : FPII Setwil Lampung.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...