WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Heru Budi dan Kapolda Metro Cek Penutupan U-Turn Pasar Santa Jaksel


Jakarta JMI
, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengecek penutupan putaran balik (U-turn) untuk mengatasi kemacetan di Jalan Walter Monginsidi, Pasar Santa, Jakarta Selatan (Jaksel). Heru mengapresiasi rekayasa lalu lintas itu kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan jajaran.

"Kita sudah melihat rekayasa lalu lintas hari ini di satu titik saya minta kepada Pak Kapolda dan jajaran melihat U-turn yang lain, yang seperti ini, sehingga secara bertahap bisa mengurai kemacetan," kata Heru di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Jumat (14/4/2023).

Heru berharap Irjen Karyoto beserta jajaran polres dapat memperluas penyesuaian serupa di titik-titik U-turn lainnya.

"Sekali lagi saya berterima kasih kepada Pak Kapolda dan jajarannya. Mudah-mudahan Pak Kapolda dan polres-polres lainnya melihat persimpangan-persimpangan yang seperti ini menjadi satu arah tetapi mutarnya tidak terlalu panjang. Ini contoh," imbuhnya.

Heru mendapat laporan arus lalu lintas persimpangan Jalan Walter Monginsidi dan Jalan Wijaya kerap macet saat pagi hari di jam-jam sibuk. Menurutnya, saat ini lalu lintas lebih cepat terurai usai penutupan U-turn.

"Jadi tadi kalau laporan dari dirlantas dengan dishub kalau ini Wijaya masuk ke arah sini itu biasanya sampai jam 09.00 WIB. Sekarang jam berapa, nah itu sudah mulai kosong. Satu jam sudah mulai kosong biasanya. Kira-kira itu," katanya.

Heru memahami rekayasa lalu lintas ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian warga. Namun dia berharap masyarakat mendukung langkah ini seiring penyesuaian lalu lintas diterapkan.

"Pasti yang tadinya dari Wijaya masuk ke Kapten Tendean agak kurang nyaman karena nambah rute. Tetapi ketika kita hitung waktu lampu merahnya mereka bertahan itu lebih lama dibanding mereka muter. Saya rasa itu. Mudah-mudahan semua masyarakat mendukung," lanjut Heru.

Lebih lanjut, Heru menyebut Irjen Karyoto akan memberikan arahan kepada jajaran polres dan berkoordinasi dengan Dishub.

"Pak Kapolda akan memerintahkan kepada polres-polres untuk melihat titik-titik, tentutnya bersama dengan Dishub. Kira-kira gitu," katanya


Sumber : detik.com

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...