WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polres Subang Bersama Porkopimda, Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2023


Subang JMI,
Kepolisian Resor (Polres) Subang menggelar apel pasukan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 , Bertempat di Halaman Mapolres Subang jalan Mayjen Sutoyo pada hari ini, Senin (17/04/2023).

Apel pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 tersebut  dimulai sekitar pukul 09.00 Wib ini, dalam Apel tersebut Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi bertindak selaku pimpinan apel.

Gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 ini, dilakukan untuk memastikan kesiapan dalam pengamanan seluruh rangkaian Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Tak hanya dari kepolisian, apel pengamanan Operasi Ketupat Kayan 2023 juga diikuti oleh anggota TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, PMI dan instansi terkait lainnya.

Sebelumnya dilakukan pengecekan pasukan oleh Pimpinan Apel dengan didampingi Kapolres, AKBP Sumarni, Dandim 0605 Letkol Inf Bambang Raditya serta unsur Forkopimda. Selain itu juga diserahkan secara simbolis peralatan dan obat-obatan untuk petugas yang akan bertugas.


Pimpinan apel membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Sigit Sulistyo menegaskan Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk mengoptimalkan pengamanan melalui Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

”Operasi ini telah diawali dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tanggal 10 sampai dengan. 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023,” kata Kapolri

Lebih lanjut Jenderal Listyo mengungkapkan, operasi ini melibatkan 148.261 personil yang terdiri dari unsur TNI,Polri,Satpol PP, Perhubungan dan LLAJ, Basarnas, BMKG, Jasa Raharja,Tenaga medis, dan organisasi mitra Kamtibmas lainnya.

Personil ini, lanjutnya akan ditempatkan pada 2787 pos yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai pusat informasi, pelayanan terpadu termasuk layanan kesehatan dan juga berfungsi sebagai tempat beristirahat bagi Pemudik.

Lebih lanjut ,"Jenderal Listyo mengungkapkan, sesuai prediksi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun ini akan ada lonjakan pada arus mudik dari 85.5 Juta orang menjadi 123.8 Juta orang atau sekitar 44.8 persen dari tahun 2022 karena sudah tidak lagi ada pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat seperti tahun lalu.


Agus Hamdan/JMI/red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...