WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polres Subang Lakukan Penanganan Terkait Semburan Api Dari Sumur Air di Rest Area KM 86 B Toll Cipali

Subang, JMI - Munculnya semburan Api di Sumur air artesis di Rest Area 86 B, Tol Cipali Subang, Kapolres Subang Polda Jabar  AKBP. Sumarni S.I.K., S.H., M.H., lakukan pengamanan bersama tim teknis terpadu di lokasi, Rabu (25/4/2023).

Masih dilakukan penyelidikan penyebab munculnya semburan api di sumur air yang ada di lokasi parkir belakang Rest Area 86 B Tol Cipali subang 

Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP. Sumarni S.I.K., S.H., M.H., di dampingi Kabag Ops Polres Subang Kompol Iwan Setiawan S.H, Kasat Reskrim Polres Subang AKP. Ade Rizki Fitriawan, Kasat Samapta Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang AKP. Willy Firmansyah, Kapolsek Cipeundeuy Kompol Kustiawan, Kapolsek Pabuaran IPTU Udin Awaludin S.H, KBO Lantas Polres Subang IPDA Syahroni, serta para PJU Polres Subang ,

Kapolres Subang AKBP Sumarni.S.IK,SH,MH menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan di. lokasi Rest Area 86 B, dan bersama tim terpadu melakukan langkah langkah penanggulangan terhadap semburan api yang masih berkobar dari sumur air tersebut. Tim yang terlibat membantu penanggulangan yaitu dari PGN, Pertamina zona 7 Subang, ESDM Kab Subang dan Prov jabar, Damkar kab Subang, BPBD Subang, Basarnas, Pertamina gas, Dinkes Subang, PDAM Subang, PMI Subang, pihak pengelola rest area dan tim lainnya. ,"Tuturnya.

Lebih lanjut,"AKBP Sumarni mengatakan bahwa Penanganan awal sudah dilakukan berupa evakuasi warga yang berada di dalam rest area, penutupan rest area KM 86B, pemasangan Police Line di seputar area semburan api, melakukan pengecekan apakah ada kandungan gas berbahaya sekitar rest area, melakukan cooling dengan semprotan air dari selang  pemadam kebakaran terhadap bangunan sekitar semburan api, melakukan penutupan  area seputar semburan api dengan benteng seng, menyiagakan  ambulan, meminta keterangan pihak terkait lainnya. ,"Jelas Kapolres Subang AKBP Sumarni.
Kemarin hari Rabu, kami juga diberikan asistensi dan dukungan dari Bapak Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar, Dirpamobvit Polda Jabar dan Pejabat Utama Polda Jabar lainnya terkait langkah langkah penanggulangan masalah ini. Kami terus berkoordinasi dengan tim ahli dari dinas instansi terkait agar pananggulangan semburan api bisa segera teratasi tanpa ekses,"harapnya.

Selanjutnya, AKBP Sumarni juga menambahkan bahwa sampai dengan saat semburan api masih ada dengan ketinggian kurang lebih 12  meter dan lebar 4 meter. Tim teknis terkait masih melakukan pengkajian terhadap penanggulangan semburan api ini untuk melakukan langkah terbaik tanpa ada dampak yang lebih buruk dan petugas masih lengkap berjaga di rest area Km 86B,"Ungkap Kapolres Subang AKBP Sumarni.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...