WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sukacita Menjelang Idul Fitri 1444 H, Ponpes Salafi Roudhotul Muta'alim Gelar Doorprize dan Santunan

TANGERANG, JMI - Menjelang enam hari sebelum hari raya idul fitri 1444 Hijriah, pondok pesantren salafi roudhotul muta'alim mengelar acara dengan membagikan paket sembako dan uang tunai kepada yatim.

Nampak para santri atau panitia antusias menyusun dan melaksanakan berjalannya acara tersebut baik dari penata'an susunan acara penerimaan undangn sampai konsumsi dalam poin bukber, para adik - adik yang telah di undang untuk menerima paket dan uang tunai nampak riang dan mengenakan pakayan rapih, gamis dan koko muslim.

Berjalannya acara tersebut di laksanakan oleh pengasuh ponpes roudhatul muta'alim kiyai mohammad abdul latif, ketua panitia suherman roy, dan segenap jajaran ponpes.

Turut hadi segenap ulama wilayah kemiri kab tangerang, wakil ketua ormas lapbas kec.rajeg sdr poniman akrab di sapa bang poni, ketua depra lapbas ranting sukatani, tokoh masyarakat desa kemiri, para santri dan  undangan adik - adik kecil. Beserta awak media kab tangerang.

Acara tersebut di gelar di ponpes roudhotul muta'alim kp santri desa kemiri kab tangerang banten. Sabtu 15 april 2023 

Di awali dengan do'a, pembacaan silsilah, pembacaan ayat suci al qur'an /qori di sampaikan oleh enjen selaku struktur ponpes. Di lanjut dengan doorprize atau tebak hadiah.

Di sela - sela berjalannya acara ketua panitia acara ust suherman roy menyampaikan sambutannya, "kegiatan menyantuni anak yatim ini sudah dua kali dilaksanakan di Ponpes Roudhotul Muta'alim sebelumnya di bulan puasa tahun lalu . Dan berharap menjadi agenda tahunan dalam meraih keberkahan di bulan puasa.

"Kami melakukan kebaikan menyantuni yatim, bukan berarti kami orang kaya ataupun ingin dipuji. Akan tetapi kami dapat merasakan bagaimana perasaan adik yatim kita menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mungkin bagi orangtuanya masih ada, seorang anak bisa meringik dan bermanja meminta sesuatu kepada ayah dan ibunya semisal pakaian baru, sepatu baru bahkan jajan yang cukup. Akan tetapi sedikit pengharapan kebahagian mereka, itupun bila ibunya kerja atau usaha dan menghasilkan upah. Jika  orangtua yatim tersebut tidak bekerja, bagaiman nasib adik yatim kita. Kalau bukan kita, yang membantu mereka, lalu siapa. "Pungkas Suherman.
Ucapkan terimakasih kepada Ketua Yaman Kalahideung beserta jajaran ormas PPBNI Satria Banten DPAC Kemiri juga Wakil Ketua Ormas Lapbas DPAC Kecamatan Rajeg dan Ketua Ranting Sukatani Ormas Lapbas yang telah memberikan Bantuan berupa bingkisan doorprize kepada anak yatim.

Ketua panpel juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang sudah mensuport dan membantu menyalurkan bantuan untuk santunan yatim ini. Khususnya kepada Yayasan Baitul Mall PLN dari PT. Indonesia Power (PTLU Lontar), juga Kepada Camat Kemiri Nurhanudin, Kepala Desa Kemiri Jamaludin, Kepala Desa Karang Anyar Suhendri, juga Kepada Pemilik Kolam Renang Mediterania Karang Anyar yaitu H. Iskandar. Serta para donatur dan hamba Allah lainnya, Semoga wasilah santunan yatim ini mereka semua mendapatkan keberkahan umur, keberkahan rezeki dan dilapangkan segala kesukarannyan. amiiin Allahumma amin.

Mudah-mudahan santunan yatim ini terus berjalan pada tahun yang akan datang. Tidak  khusus anak yatim saja tetapi insyallah selamat panjang umur, Kami akan berbagi dengan fakir miskin dan Lansia". Tambah Ketua Panpel itu dalam sambutannya, pungkas sambut suherman.

Kemudian Pengasuh Ponpes Roudhotul Muta'alim yakni kiyai Muhammad Abdul Latif menerangkan dalam tausyah singkatnya.

"Rosul mencintai dan mengasihi anak yatim, bahkan Rosullah SAW berkata " Barang siapa yang menyayangi dan menyantuni anak yatim maka kelak akan berdekatan denganKu di Syurga, Ibarat jari Tengah dan telunjuk, merenggangkannya sedikit.” (HR. Bukhari, Tirmidzi). Nabi pun berkata" Jika hatimu ingin menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi, maka kasihilah anak yatim, usaplah rambutnya dan berilah makan dari makananmu. Niscaya hatimu akan menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi".(HR.Thabrani)." Tutup tausiah pengasuh ponpes raudhatul muta'alim.

MULYADI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...