WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

TNI AD Berangkatkan 1.638 Keluarga Besar Mabesad Pada Mudik Bersama Tahun 2023

Jakarta, JMI - Sebanyak 1.638 personel Militer dan PNS yang berdinas di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) beserta keluarganya, hari ini, Selasa (18/4/2024) diberangkatkan oleh Asisten Personel (Aspers) Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro, dalam kegiatan Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad Tahun 2023.

Dengan menggunakan 36 unit kendaraan bus, ribuan peserta Mudik Bersama dilepas dari Mabesad  Jakarta menuju beberapa kota di Pulau Jawa. Kegiatan ini juga didukung oleh partisipasi dari PT. Arwana Citra Mulia Tbk, PT. Sinde Budi Sentosa, serta PT. Eka Sari Lorena Transport dalam bentuk penyediaan armada bus yang  digunakan oleh para pemudik.
Dalam pengarahannya, Aspers Kasad menyampaikan pesan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, yaitu bahwa Mudik Bersama dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 ini merupakan hal yang patut disyukuri seluruh umat muslim di Indonesia pada umumnya, dan Keluarga Besar Mabesad khususnya. Mengingat beberapa tahun belakangan, masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik lebaran dan bertemu sanak saudara di kampung halaman akibat pandemi Covid-19. 

"Selain meringankan para pemudik dalam hal biaya transportasi, Mudik Bersama secara terkoordinir juga mengurangi jumlah penggunaan kendaraan pribadi, sehingga dapat meminimalisir kepadatan kendaraan di jalan raya serta terjadinya kecelakaan lalulintas," kutip Aspers seraya berharap seluruh rombongan dapat tiba di tujuan masing-masing dalam keadaan selamat dan sehat walafiat.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...