WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bengkel Getok Harga Servis Motor di Sentul Bogor Disidak Polisi

Bogor JMI - Seorang pengendara motor mengaku mengalami pengalaman yang sangat tidak menyenangkan, saat ia membawa motornya untuk diperbaiki di sebuah bengkel di kawasan Sentul Jawa Barat.

Pengendara tersebut mengaku bahwa pihak bengkel memintanya membayar jutaan rupiah, untuk perbaikan motor yang sebenarnya hanya membutuhkan sedikit perbaikan.

Dilansir dari laman TikTok @echadama08, Senin 1 Mei 2023, peristiwa bermula ketika pengendara tersebut bersama suami dan anak hendak menghabiskan waktu liburan dengan pergi ke kawasan Sentul.

Saat tiba di lokasi, motor yang mereka gunakan mengalami gangguan di mana mesin bekerja tidak normal. Kebetulan posisi mereka berhenti di dekat bengkel bernama Hens Motor, dan oleh salah seorang pegawai disarankan untuk mengganti oli.

"Dia nanya knp bang motor, ini macet2 mngkin olinya, JD saya mnta ganti. emang sih pas d cek itu oli karena 2 bln sblmnya ngisi oli itu kayanya kurang bagus JD gumpal kelihatan. pdhl sih itu hal biasa ga harus sampe turun mesin, eh dia bongkar semua katanya saya mau coba akalin bang siapa tau bisa di akalin. taunya Uda d bongkar smua sampe bener ga da bentuk ssaya d suru k kasir dan betapa kagetnya melihat total bil 2,7jt,” tulis pemilik akun.

Karena merasa ada gelagat tidak baik, pemilik motor kemudian memutuskan meminta motor yang sudah dibongkar untuk dirakit kembali. Tapi, pihak bengkel nakal itu meminta biaya dengan jumlah besar untuk melakukannya.

“Ywd bang pasang balik aja bang kaya semula kalau ga bisa d benerin. eh dia bilang pasang 450rb bang, lah kan dr awal saya ga nyuru bongkar Abang yg bilang mau akalin spya ga ganti. ini malah motor ancur suru ganti semua, saya mana ada persiapan,” lanjutnya.

Karena merasa dipermainkan, pemilik motor lalu memesan jasa angkut barang untuk membawa kuda besi mereka yang kondisinya masih belum dirakit kembali. Lagi-lagi pihak bengkel tidak mau rugi, dan meminta uang untuk jasa bongkar.

“Naik gobox 300rb ke bedahan k rumah sodara/ teman yg biasa bengkel. supir gobox ngmng knp bang? saya ceritain lah kejadiannya, trus dia ngmng sblm puasa saya juga angkut motor nmax dalam keadaan KY gini. yg bawa cewe, dia mau ganti karet mlh d bongkar smua sr byr 2,5jt cewenya ngamuk2,” cerita pemilik akun.

Sementara itu, Kapolsek Babakan Madang Polres Bogor AKP Susilo Tri Wibowo mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 28 April lalu. Anggotanya pun telah mendatangi bengkel yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi perihal kejadian tersebut.

Sementara itu, Susilo mengungkapkan bahwa bengkel beralasan membongkar mesin motornya karena mengalami overheating akibat kehabisan oli mesin. Namun, pemilik kendaraan menolaknya karena harga yang mahal.

“Mengenai hal tersebut kami meminta kepada pihak konsumen yang masih tidak puas perihal kejadian tersebut bisa mendatangi Polsek Babakan Madang untuk sama – sama menyelesaikan masalah ini. Kami tunggu di Polsek Babakan Madang dan kami siap membantu menyelesaikan permasalahan ini,” pungkasnya.

Faisal 6444/ Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...