WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bicara soal Comeback ke MotoGP ini kata Valentino Rossi


Jakarta JMI,
Valentino Rossi masih dirindukan penggemar walau sudah pensiun dari MotoGP. Banyak fans yang meminta pria berkebangsaan Italia ini comeback walau menjadi test rider di kejuaraan dunia tersebut.

Namun mimpi para fans tak terkabul, Rossi teguh dengan keputusannya, dia tegaskan pensiun dari MotoGP dan tak ada yang berubah. Rossi pastikan tidak akan kembali ke kompetisi yang telah membesarkan namanya tersebut.

Dikutip via Motorsport, Rossi memang rindu kembali ke MotoGP, apalagi usai menonton kejuaraan balap motor dunia ini melalui layar kaca. Tapi, Rossi sadar, usianya tak muda lagi. Kamis (4/5/2023)

Alasan lain, Rossi juga ingin memberikan kesempatan kepada para pembalap yang usianya jauh lebih muda daripada dirinya.

"Ketika saya menonton Grand Prix di TV, terkadang saya berharap bisa berada di sana, tapi kemudian saya pikir saya sudah melakukan bagian saya. Sekarang giliran orang lain," kata Rossi, Selasa (2/5).

Rossi mengungkapkan, tanpa kehadirannya, MotoGP tetap menarik disaksikan. Kini, menurutnya, persaingan menjadi lebih ketat dan siapapun berpeluang memenangkan balapan.

"Setelah masa saya di sana, MotoGP telah kembali seperti semula, yaitu kategori balap yang disukai para penggemar," ungkapnya.

Rossi juga menuturkan, setiap olahraga punya tokoh legendanya masing-masing, termasuk MotoGP. Namun, bukan berarti kepergian sang legenda membuat kejuaraan kehilangan daya tarik. Menurut Rossi, akan selalu ada penerus yang tak kalah hebatnya.

"Pada tahun 90-an, para atlet dipandang sebagai legenda. Saya memikirkan Maradona atau Ayrton Senna. Itu telah berubah. Budaya telah berubah. Siapa Senna hari ini? Mungkin Hamilton, tapi dia juga bukan yang termuda," jelasnya.


dtk/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...