WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dandim 0605/Subang Pimpin upacara Wisuda Purna tugas, kepada 33 prajurit dan 2 ASN


Subang JMI, Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., memimpin upacara Wisuda Purna Tugas bagi 33 prajurit dan 2 ASN yang mengakhiri masa tugasnya di satuan TNI AD bertempat di lapangan upacara Makodim 0605/Subang Jl. Mayjen Sutoyo No.27, Karanganyar, Kec. Subang. Selasa (2/5/2023)

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mengatakan upacara purna tugas merupakan wujud pemberian penghargaan kepada prajurit yang akan melaksanakan pensiun sesuai Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Darat tentang pensiun dan pemberhentian dengan hormat dari dinas keprajuritan Angkatan Darat,"Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang dicurahkan di TNI AD khususnya kepada Kodim 0605/Subang. Semoga apa yang diberikan melalui pengabdian sebagai prajurit bermanfaat untuk bangsa dan negara.

“Atas dedikasi dan pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada rekan-rekan yang selama ini menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI-AD, khususnya di Kodim 0605/Subang, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas amal baik dengan pahala yang berlipat” Ucap Dandim.


Lebih Lanjut ,"Dandim menyampaikan kepada para wisudawan agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri untuk kembali di tengah - tengah masyarakat, jaga dan pelihara kesehatan bersama keluarga agar dapat menjalankan aktivitas sebagai purnawirawan dan wredatama TNI-AD dan menyesuaikan adat istiadat dilingkungan masyarakat.

“Dengan berbekal pengalaman dan kinerja selama ini saya yakin dan percaya rekan-rekan sekalian segera dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri untuk kembali di tengah - tengah masyarakat,” Ungkap Letkol Bambang

Dandim 0605/subang juga mengatakan purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan. 

“Setelah purnawirawan dan wredatama, rekan-rekan masih punya ikatan batin pada TNI yaitu sebagai kekuatan cadangan bila sewaktu-waktu negara memerlukan atau dalam keadaan darurat kalian dapat di panggil kembali untuk mengangkat senjata dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk itu di manapun rekan-rekan berada tetap jaga nama baik TNI dan almamater di mana rekan-rekan pernah mengabdikan diri selama ini” Pungkas Letkol Bambang.

Di tempat yang sama Mayor Inf (Har) Mohamad Natsir Aula fajar menuturkan, tidak banyak pesan yang bisa disampaikan, hanya berharap kepada rekan - rekan yang masih berdinas aktif di TNI AD khususnya di Kodim 0605/Subang agar terus melakukan pengabdian terbaik tulus dan ikhlas selama bertugas di Satuan TNI AD.

"Jadilah Prajurit Tanpa pamrih berikan tenaga dan pikiranmu untuk masyarakat dan Negara karena kalian garda terdepan dan ujung tombaknya Bangsa ini," ajak Aula fajar.


Agus Hamdan/JMI/Red.



Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...