WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kabupaten Majalengka Jadi Tuan Rumah Porsenitas X Tahun 2023

MAJALENGKA, JMI - Kabupaten Majalengka kini mendapat giliran kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) tahun 2023.

Menurut Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi bahwa titik balik pelaksanaan Porsenitas yang bakal digelarnya itu diintegrasikan dengan momentum hari jadi sehingga menjadi acuan ke depan bagi kabupaten/kota lainnya.

"Kita integrasikan dengan momentum hari jadi kabupaten/kota. Sehingga ke depannya pelaksanaan Porsenitas di daerah lainnya pun disesuaikan dengan momen hari jadi kabupaten/kota masing-masing," jelas Karna Sobahi, Selasa (30/5/2023).

Bupati menyebut, selain nanti pada waktu Posenitas berlangsung tak hanya menggelar kegiatan seputar olahraga tapi juga semua peserta dari 10 kabupaten/kota turut dilibatkan berpartisipasi dalam salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-533 Majalengka, yakni kirab budaya.

Mengingat kegiatan pelaksanaan Porsenitas dipandang besar, maka bupati menekankan harus dilakukannya persiapan infrastruktur SDM panitia penyelenggara yang akan menangani kegiatan Hari Jadi ke-533 Majalengka dan Porsenitas tersebut, supaya dua agenda kegiatan besar tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


"Untuk itu maka saya minta kepada panitia Posenitas dan Hari Jadi Majalengka harus terintegrasi serta saling terkoordinasi dalam penyelenggaraan dua even penting ini," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Majalengka, Yusanto Wibowo memaparkan, bahwa kesepuluh kabupaten/kota yang akan berlaga dalam ajang Porsenitas X tahun 2023 itu yakni terdiri dari Kabupaten Majalengka, Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Brebes, Cilacap, Indramayu, Cirebon, Kota Cirebon dan Banjar.

"Pelaksanaannya akan digelar mulai dari tanggal 7 sampai dengan 10 Juni 2023 dengan memunculkan cabang olahraga yang wajib dipertandingkan terdiri dari bulutangkis, catur, tenis meja, voli indoor dan tenis lapangan," jelasnya.

Kemudian disamping itu, ditambah dengan tiga pilihan cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu billyard, basket dan voli pasir serta dua cabang olahraga tradisional.

Yusanto menandaskan, selain jenis pertandingan olahraga di atas akan digelar pula pameran produk unggulan dan penampilan kesenian dari kesepuluh kabupaten/kota yang menjadi peserta dalam ajang Posenitas X tahun 2023.

 

Pewarta: Yaya Ruhiyat
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...