WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Aktif Ronda, Pekon Sinarsemendo Wakili Lomba Linmas

TANGGAMUS, JMI - Aktif laksanakan ronda malam terpilih mewakili 41 Pekon di Tiga Kecamatan Wilayah hukum sektor kepolisian (Polsek-Red) Kecamatan Talangpadang, Kakon Sinarsemendo, Yulistina Heryanti, S.Pd, berharap semoga menjadi motivasi bagi Pekon lainnya.

Dalam rangka, kembali menggalakan rasa kepedulian terhadap keamanan, kenyamanan dilingkungan Pekon (Desa-Red). Kepolisian Republik Indonesia di Polres Tanggamus mengadakan kontes (Lomba-Red) Satuan keamanan keliling Pekon (Satkamling).

Senin malam, tim yang di tunjuk untuk melaksanakan penilaiyan terhadap pos kamling dan Satkamling Pekon, dibawah komandan Kasat Binmas, Iptu Iman Sobri, SH, mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K, meninjau dan menilai kesiapan serta aktivitas warga Pekon Sinarsemendo dalam melaksanakan ronda malamnya.

Kedatangan tim ke Pekon Sinarsemendo jelang tengah malam itu, disambut langsung oleh Ibu Kakon Yulistina Heryanti, S.Pd.

"Kita melihat kesiapan dan aktivitas warga yang ronda, dan malam ini kami bersama tim dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Talangpadang beserta Kapolsek datangi pos ronda berikut menilai," kata Iptu Iman Sobri, S.H.

Kakon Sinarsemendo berterima kasih, atas penunjukan wilayahnya mewakili dari 41 Pekon di wilayah hukum Polsek Talangpadang, sebagai Pekon yang di lihat aktif melaksanakan ronda malam.


Ia meminta ke warganya agar tetap seperti biasa melaksanakan ronda malam, bukan karena ada perlombaan tapi harus berkelanjutan dalam menjaga keamanan serta kenyaman masyarakatnya.

"Bukan tentang perlombaannya, tapi rasa  kepedulian masyarakat yang harus terus di jaga. Semoga dengan adanya lomba ini, akan menjadi motivasi bagi warga Pekon lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungannya masing-masing. Terima kasih, saya ucapkan atas kepercayaan kepolisian sektor Talangpadang yang telah memberikan kepercayaan ini kepada kami," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Iptu Bambang Sugiono selaku Kapolsek Talangpadang berharap semoga ini akan terus di galakan (Ronda Malam-Red), sebab manfaat nya banyak sekali selain menjaga lingkungan sekitar, tapi bisa membantu bila seandainya ada warga yang sakit, atau membutuhkan bantuan lainya.

"Adanya ronda malam ini sangat besar manfaat nya, seperti bila ada warga sakit kita bisa langsung cepat mengetahuinya, adapun Pekon Sinarsemendo kami tunjuk untuk mewakili Pekon lainnya, karena kami melihat dari keaktifan warga," ujar Kapolsek.

 

Pewarta: Robi
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...