WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kadin Majalengka Gelar Mukab VI

MAJALENGKA, JMI - Wakil Bupati Kabupaten Majalengka, Tarsono D. Mardiana membuka Musyawarah Kabupaten VI Kamar Dagang dan Industri (Mukab VI Kadin Majalengka).

"Kadin sejatinya merupakan wadah berkumpulnya para pengusaha yang saling membantu, berkomunikasi, dan berkonsultasi dengan pemerintah untuk kemajuan suatu daerah," ujar Tarsono saat membuka acara di hotel Horison Kertajati, Rabu (31/5/2023).

Tarsono menyatakan, bahwa pemerintah daerah akan mendorong dunia usaha di Kabupaten Majalengka untuk terus tumbuh dan berkembang agar memberi dampak positif kepada  masyarakat.
"Ketika dunia usaha tumbuh dengan baik, maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, adanya kawasan segitiga rebana yang diprogramkan pemerintah pusat dan provinsi, maka diharapkan bisa memberikan peluang kepada pengusaha lokal untuk ikut andil dalam pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah.

"Kadin menjadi wadah bersama untuk memperjuangkan pengembangan usaha, sehingga pelaku usaha lokal semakin kompak dan kuat," terangnya.

Sementara itu, Ketua Caretaker Kadin Majalengka, Agus Vickram dalam laporannya membeberkan, bahwa digelarnya Mukab untuk meregenerasi tata kelola keberlangsungan kepengurusan organisasi.

"Mukab VI Kadin Kabupaten Majalengka yang digelar hari ini, karena kepemimpinan sebelumnya telah habis masa jabatannya. Maka hari ini dilakukan kembali pemilihan untuk kepengurusan periode 2023-2028," jelasnya.

Agus memaparkan, bahwa penetapan calon ketua berdasarkan PO Nomor: Skep/053/DP/VI/2019, tentang Peraturan Organisasi Mengenai Pedoman Penyelenggaraan Musyawarah Kabupaten/Kota Kamar Dagang dan Industri untuk daerah yang kepengurusannya sementara (caretaker).

Ditambah berdasarkan acuan SK Caretaker Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Majalengka Nomor: SKep/001/DP/IV/2023, tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Musyawarah Kabupaten VI Kadin Kabupaten Majalengka.

Melalui dasar-dasar tersebut, kata dia, maka dengan kewenangan panitia pengarah dan dewan pengurus mengumumkan hasil validasi dan verifikasi dengan menetapkan Dena Muhamad Ramdhan dan Muhamad Afzal sebagai calon ketua Kadin Majalengka periode 2023-2028.

Menurutnya, keduanya memenuhi ketentuan ditetapkan menjadi calon Ketua Kadin Majalengka yang akan dipilih oleh 200 anggota KADIN yang sudah terferivikasi di Mukab. 

Sementara itu, jalannya Mukab VI Kadin Majalengka tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Jawa Barat, unsur Forkopimda Majalengka, OPD terkait berikut beberapa perwakilan pengurus Kadin dari luar daerah, seperti di antaranya Kadin Kota Cirebon dan Kabupaten Karawang. 

Pewarta: Yaya Ruhiyat
Editor: Saddam Al Khadafi
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

HPN 2024, Puluhan Wartawan Yang Tergabung Dalam Grobogan Network Adakan Ziarah di Makam Bupati Pangeran Ario Suenarto

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Wartawan yang tergabung dalam Grobogan Network melakuka...