WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

47 Kwartir Ranting dan Kwartir Cabang Hadir di Acara Rakercab Pramuka 2023

SUKABUMI, JMI - Acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Kabupaten Sukabumi tahun 2023 di Ponpes Assalam Putri Warungkiara di buka Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, Rabu (31/05/2023).

Rakercab ini diikuti oleh 47 peserta dari kwartir ranting, pimpinan satuan karya pramuka kwartir cabang gerakan pramuka, ambalan kwartir cabang dan unsur pimpinan badan kelengkapan kwartir cabang.

Rakercab pramuka Kabupaten Sukabumi ini merupakan forum konsolidasi dan koordinasi antara kwartir cabang dengan kwartir ranting sekabupaten sukabumi yang secara konsisten di laksanakan.

Bupati Sukabumi selaku Mabicab (Majelis Pembimbing Cabang) dalam arahannya menyampaikan bahwa pramuka harus bisa menjawab tantangan yang sedang dihadapi dan bisa membentuk karakter generasi muda bangsa, mengembangkan wawasan kebangsaan, selain itu anggota pramuka juga harus bisa memberikan dorongan kepedulian pada lingkungan.
“dimana tantangan yang kita hadapi yaitu gerakan pramuka dan generasi muda banyak di hadapkan pada berbagai persoalan yang menjadi konsekuensi dari kemajuan jaman terutama perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat selain itu bonus demografi juga menjadi tantangan oleh karena itu mari kita mulai dari kesukarelaan dan pengabdian, tanpa mulai dari situ akan sulit membina dan memberikan kontribusi dalam pendidikan karakter” ungkap Bupati

Masih dikatakan bupati sukabumi, rapat kerja cabang gerakan pramuka harus dapat menghasilkan program kerja yang mampu menopang dan mendukung kelancaran dan kesuksesan pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah kabupaten sukabumi.

“Adanya rapat kerja cabang ini dapat menjadi jembatan dalam memperjelas dan mempertegas kiprah gerakan pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan bagi kaum muda dan agen pembangunan bangsa khusunya pembangunan di kabupaten sukabumi “pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan ijazah KMD, sertifikat akreditasi dan piagam karya bakti lebaran dan pelepasan pembina pramuka selaku pengurus kwarcab yang akan melaksanakan ibadah haji oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

Menurut ketua kwarcab (kwartir cabang) Kab sukabumi Kak Ade Suryaman, rakercab ini di laksanakan agar kwartir cabang dan ranting bisa saling berkesinambungan dan terpadu sehingga program lanjutan yang sudah dilaksanakan bisa terselesaikan secara optimal.
“Ada dua agenda yang akan kita bahas dalam forum kali ini pertama agenda pemaparan rancangan program kerja 2023 ke dua agenda pembahasan dan pengkoordinasian perencanaan program kerja tahun 2024 dengan cara menampung usulan untuk kemudian di lakukan pembahasan di internal kwarcab,” Jelasnya.

Kedua agenda tersebut, lanjut Kak Ade, diharapkan bisa menghasilkan pedoman dan diperolehnya rekkomendasi yang tepat untuk digunakan kwarcab dalam menyusun rencana dan program kerja yang terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga, dan berkelanjutan.

”Maka dari itu dukungan dan kerjasama antar jajaran sangat diharapkan demi sukses dan terwujudnya anggota pramuka yang unggul, berkarakter, berbudaya serta beretika di kabupaten sukabumi” tegasnya.

TIM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...