WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0605/Subang Gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI, Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI

Subang, JMI - Satukan persepsi kuatkan sinergi guna merajut keutuhan NKRI" tema yang diusung dalam kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar dan dibuka oleh Dandim 0605/Subang di Aula Pamungkas Makodim 0605/Subang Jln. Mayjen Sutoyo No.27. Kamis (25/5/2023)

Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya M. Han dalam sambutannya mengatakan bahwa pembinaan Komsos ini, merupakan kegiatan rutin yang menjadi kalender tahunan TNI-Angkatan Darat, dalam menjalankan amanat Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI,"Tuturnya.

Lebih lanjut ,"Bambang Raditya M.Han. menyampaikan dengan kegiatan pembinaan Komsos ini, sudah merupakan kewajiban TNI Angkatan Darat, dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial Komando kewilayahan," ujar Letkol Bambang.
Dandim berpesan, agar para peserta mampu menyerap  ilmu dan informasi positif dari pemateri untuk diimplementasikan di keluarga dan di lingkungan masing-masing peserta.

"Saya harap, para peserta pembinaan Komsos ini, mampu mengimplementasikan semua yang disampaikan oleh para pemateri, yang hari ini hadir di Makodim Subang," pungkasnya.

Sementara itu Pawas dari Itdam III/Siliwangi Letkol Chb Joko Prianto menyampaikan tujuan diadakannya  kegiatan komunikasi sosial adalah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan kembali jiwa patriotisme, dan bela negara.
"pembinaan ini bertujuan untuk memelihara komunikasi dan Silahturahmi guna terjalin sinergitas dengan Aparat pemerintah (Appem), keluarga besar TNI, dan komponen masyarakat, memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan kembali jiwa patriotisme, dan bela negara. "ujarnya

Pembinaan Komsos tersebut, diikuti oleh 180 orang, yang terdiri dari Keluarga Besar Tentara (KBT) yakni KB FKPPI dan GM FKPPI, Tokoh Agama (Toga), dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di wilayah Kabupaten Subang, dengan dihadiri Pawas dari Itdam III/Siliwangi Letkol Chb Joko Prianto, dan Pawas Srendam III/Siliwangi Letkol Inf Budi Irawan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...