WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pabrik Tekstil di Kota Cimahi Hangus Dilahap si Jago Merah


Cimahi JMI
, Sebuah pabrik tekstil di Jalan Raya Nanjung Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, dilalap api, pada Senin 15 Mei 2023 sekira pukul 03:00 dini hari.

Kebakaran menghanguskan hampir 80 persen bangunan pabrik yang biasa dipakai kegiatan produksi dan gudang penyimpanan barang.

"Tim menerima laporan kebakaran sekitar pukul 02.55 WIB, langsung mengecek lokasi untuk penanganan," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Cimahi, Uus Supriyadi saat dikonfirmasi.

Uus mengatakan api muncul dari tempat pembuangan limbah pabrik yang terdapat beberapa jeriken kosong. Api dengan cepat membesar dan melalap pabrik beserta isinya.

"Informasinya api muncul tiba-tiba dari tempat limbah pabrik. Di situ juga terdapat beberapa jeriken kosong yang membuat api cepat membesar," kata Uus.

Hingga pukul 10.00 WIB, personel pemadam Kebakaran Kota Cimahi yang dibantu personel Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat masih melakukan pendinginan di titik api.

"Sekarang masih proses pendinginan karena yang terbakar ternyata bukan hanya gudang, ruang produksi juga. Semua barang-barang hangus seperti mesin dan kayu-kayu di dalam," tutur Uus.

Sementara itu Kapolsek Cimahi Selatan AKP Yudhi Hariyanto mengatakan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Saat ini petugas masih melakukan pendinginan.

"Saat ini masih pendinginan, karena ini pabrik kain sehingga proses pemadaman dan pendinginan tidak bisa sembarangan. Harus diurai, dan beruntung tidak ada korban jiwa," kata Yudhi.

Yudhi mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Sebab saat kejadian tidak ada aktivitas produksi di pabrik tersebut.

"Ini kebakaran pabrik penyimpanan kain, untuk penyebab kebakarannya masih dalam penyelidikan. Pada saat kejadian tidak ada karyawan dan tidak ada produksi," ungkap Yudhi.


dtk/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...