WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satreskrim Polres Karawang Gulung Komplotan Pembobol Minimarket


 

Karawang, JMI - Tim Sanggabuana Satreskrim Polres Karawang berhasil menggulung komplotan pembobolan minimarket yang terjadi di kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang yang terjadi pada hari Rabu (23/5/2023) dinihari

Pres reales yang digelar di Halaman Mako Polres Karawang, Jumat (26/5/2023) dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono, Sik, MSI didampingi oleh Kasatreskrim AKP. Arif Bustomi dan jajaran Polres Karawang lainnya.

Pencurian dengan pemberatan di minimarket ini dilakukan oleh pelaku sebanyak 4 orang. Adapun modusnya para pelaku pura-pura mau jadi konsumen (pembeli) di saat minimarket akan tutup, 3 pelaku masuk ke dalam minimarket dan 1 orang lagi nunggu di luar minimarket untuk memantau situasi.

Komplotan curat berhasil menyekap pegawai minimarket yang waktu itu ada 3 orang , dan para pelaku penguras dagang minimarket dan salah satu pengawai dipaksa oleh pelaku menunjukkan brankas dan berhasil mengurus uang yang ada di brankas sehingg para pelaku menggunakan senjata api dan crurit.

Kejadian penyekapan pegawai minimarket ini dicurigai warga karena terlihat ada yang ganjil di dalam minimarket. Kemudian melaporkan ke Polres Karawang melalui aplikasi. 15 menit  kemudian team Sanggabuana Satreskrim Polres Karawang datang ke lokasi TKP, kemudian berhasil menangkap 2 pelaku, 1 pelaku dilakukan tindakan terukur dan 1 pelaku berhasil meloloskan diri (buron).

Kasatreskrim polres Karawang, AkP .Arif Bustomi menambahkan, ”Para pelaku asal dari Kabupaten Bekasi, pelaku spesialis pembobol minimarket antar daerah," ungkapnya.


Pewarta: Heri
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...