WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sinergitas TNI & Polri! Bhabin, Babinsa dan Polisi RW Sambangi Petugas Jaga Malam Pos Satkamling Wilkum Polsek Ciasem

 

Subang, JMI - Bentuk sinergitas  TNI- Polri yaitu Tiga serangkai wilayah hukum Polsek Ciasem Pak Bhabin, Pak Babinsa dan Pak Polisi RW sambangi petugas jaga malam pos sat kamling Pada hari ini  Kamis   tanggal 25 Mei 2023 mulai pukul 23.00 Wib, bertempat di Satkamling Dusun Wesel Rt.38 Rw. 18 Desa Sukamandijaya Kec. Ciasem Kab. Subang.

Tiga serangkai tersebut di antaranya pak bhabinkamtibmas,pak Babinsa AD dan polisi RW melaksanakan kunjungan Sat Kamling,

Bhabinkamtibmas desa Sukamandijaya Aiptu Tasli, Babinsa Koramil Ciasem Serka Erwin dan Polisi RW.18 Bripda Pandu dihadiri ketua RW, ketua RT serta warg di Pos Satkamling (Pos Ronda) dusun wesel RW.18 RT.38 desa Sukamandijaya di wilayah hukum Polsek Ciasem dalam Rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Program Polisi RW merupakan program Polri untuk menghadirkan polisi di tiap-tiap RWnya membangun komunikasi, kordinasi dan kolaborasi interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat dilingkungan Rukun Warganya.

Lebih lanjut," kompol Dede menyampaikan bahwa Tujuan Polisi RW pertama silaturahmi dan mengenalkan program Polisi RW serta berkomunikasi dengan ketua RW dan warganya mendengarkan, menerima saran masukan, harapan serta curhatan warganya permasalahan di masyarakat serta mampu memecahkan masalah di lingkungan warganya..

Kapolres Subang  AKBP Sumarni, S.I.K, SH, MH melalui Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman, AMd menyampaikan bahwa kegiatan Polisi RW merupakan program menghadirkan polisi di tiap-tiap RW dimana anggota Polisi tersebut bertempat tinggal di wilayah RWnya, untuk membangun interaksi positif yang konsisten menampung saran masukan dan mampu memecahkan masalah warganya.”pungkasnya.

Kehadiran Polisi RW ini penting untuk mendengar langsung dari para pengurus RW, para Ketua RT dan juga para tokoh masyarakat serta warganya permasalahan yang muncul untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.” Jelas Kapolsek Ciasem.

Kegiatan ini menurutnya sangat membantu wilkum  Polsek Ciasem untuk mewujudkan harkamtibmas dapat memberikan solusi atas permasalahan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Ciasem.”ungkapnya.

Kapolsek juga menuturkan, terimakasih semua unsur ikut andil, sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Ciasem Polres Subang tetap jalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama-sama  untuk itu Kepolisian Polsek Ciasem mengedepankan pendekatan pelayanan terbaik Polisi harus hadir di tengah warga “tuturnya.


Pewarta: Agus Hamdan
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...