WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dinas PUTR Majalengka Siap Kerjakan Proyek Strategis

 

MAJALENGKA, JMI - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka di tahun anggaran 2023 ini akan mengerjakan berbagai proyek strategis.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim mengatakan, beberapa pengerjaan proyek strategis berupa pembangunan infrastruktur tersebut yakni perbaikan jalan, jembatan dan penataan ruang publik.

“Sumber anggaran yang siap dikucurkan untuk sejumlah pembangunan itu dari anggaran APBD tahun 2023, DAU dan Bantuan Keuangan,” kata Agus Tamim, Jumat (26/05/23).

Dari anggaran tersebut, kata dia, bahwa di tahun 2023 ini akan dipergunakan untuk memperbaiki jalan kabupaten yang ada di wilayah selatan, barat, timur atau utara Kabupaten Majalengka.

Agus menambahkan, hal itu berkenaan dengan atensi Bupati Majalengka yang telah memfokuskan terhadap jalan-jalan di wilayah Majalengka agar mendapatkan perhatian segera diperbaiki.

"Kita perlu apresiasi langkah kebijakan Pak Bupati, sebab bilamana kondisi jalan-jalan yang sudah diperbaiki akan membuat nyaman pengguna jalan, juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Masih dikatakan Agus, bahwa perbaikan jalan selain bersumber dari APBD Majalengka, ada pula anggaran dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat. Jika diakumulasikan, total anggarannya mencapai kurang lebih Rp89,07 miliar.

Agus menyebut, dana bantuan keuangan ini berkat perjuangan semua pihak, baik OPD Pemkab Majalengka, wakil rakyat, tokoh masyarakat, warga Majalengka dan elemen masyarakat lainnya.

 

Pewarta: Yaya Ruhiyat
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...