WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN 2 Sumedang Alami Peningkatan Lulusan Yang Melanjutkan ke Perguruan Tinggi 


SUMEDANG JMI
, Sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang sebagai salah satu sekolah favorit untuk jenjang sekolah menengah atas di provinsi Jawa Barat untuk kelulusan Tahun ajaran 2022-2023 mengalami lonjakan lulusan yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Dengan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap serta didukung guru pengajar yang profesional, Setiap tahunnya, SMA Negeri 2 Sumedang meluluskan peserta didik yang diterima diberbagai perguruan tinggi yang berkualitas. Melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, dan jalur seleksi lainnya, dan untuk lulusan Tahun ajaran 2022-2023 sekarang dari 269 orang lulusan yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi mencapai 60 % .

Jaja kuswaja.S.Pd. Wakasek kurikulum mengatakan, Jumlah lulusan SMAN 2 Sumedang Tahun ajaran 2022-2023 sekarang berjumlah 269 orang dari 2 jurusan dengan rincian lulusan dari jurusan IPA sebanyak 182 orang dan jurusan IPS sebanyak 87 orang, namun yang paling menggembirakan pada lulusan Tahun ajaran 2022-2023 sekarang dari jumlah lulusan sebanyak 269 orang tersebut 60% diantaranya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

" Untuk lulusan Tahun ajaran 2022-2023 di sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang terjadi peningkatan jumlah lulusan yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi" Ucapnya. Rabu 17 Mei 2023.

Lebih lanjut Jaja Kuswaja menjelaskan, Para siswa SMAN 2 Sumedang di Tahun ajaran 2022-2023 juga syarat dengan beragam prestasi pendidikan akademik dan non akademik diantaranya Juara duta sampah tingkat kabupaten, Wiyata Mandala, juara 1  pencak silat tingkat propinsi, juara paduan suara putri tingkat propinsi dan  karya tulis ilmiah juara i tingkat propinsi Jawa Barat.

" Saya pribadi sekaligus mewakili lembaga mengucapkan selamat kepada ananda sekalian yang telah berhasil meraih kelulusan, serta tidak cepat puas dengan prestasi yang telah diraih untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi dan bisa melanjutkan pendidikan untuk mewujudkan cita-cita " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD Subang, LKPJ tahun 2023 dan Nota Pengantar Raperda RT/RW Subang

Subang, JMI - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Subang, bertem...