WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Darmaraja Berikan Surat Kelulusan Melalui Daring


Sumedang JMI,
Menjelang pengumuman kelulusan sekolah sebanyak 269 siswa kelas XII di sekolah menengah atas negeri Darmaraja kabupaten Sumedang telah menandatangani fakta integritas peserta didik kelas XII Tahun pelajaran 2022/2023.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan pihak sekolah menengah atas negeri Darmaraja dalam pengumuman  kelulusan tidak dilaksanakan secara langsung namun akan dikirim secara daring, selain itu pihak sekolah juga  telah berkoordinasi dengan FORKOMPIMCAM Kecamatan Darmaraja untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan seperti konvoi dengan kendaraan ataupun vandalisme pada pakaian atau tembok serta hal hal yang dapat mengganggu kepentingan umum.

Asep Irpanudin kepala sekolah SMAN Darmaraja mengatakan, jumlah siswa kelas XII yang lulus di SMAN Darmaraja sebanyak 269 orang siswa dengan rincian sebanyak 150 orang dari jurusan IPA dan 119 orang dari jurusan IPS, Alhamdulillah dalam pengumuman kelulusan siswa kelas XII sekarang berjalan dengan baik.

" Sebelum pengumuman dan pemberian surat keterangan kelulusan, seluruh siswa telah menandatangani fakta integritas yang didalamnya terdapat point tetap menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah dan luar sekolah, tidak melakukan konvoi baik menggunakan kendaraan , selain itu kami juga telah berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan kecamatan darmaraja " Ucapnya. Jumat, (05/05/2023).

Lebih lanjut Eka Yunanta Wakasek kurikulum menambahkan, Dengan sistem daring untuk surat kelulusan, kami pihak sekolah beserta unsur forkompimcam kecamatan Darmaraja telah sepakat, apabila terdapat konvoi kendaraan ataupun vandalisme serta hal hal yang merugikan kepentingan umum akan secara tegas ditindaklanjuti oleh satpol PP, TNI dan Polisi serta akan mendapatkan sangsi sangat tegas dari sekolah.

" Alhamdulillah setelah pengumuman secara daring tadi sore sampai tadi malam tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...