WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bertemu dengan Puan Maharani, AHY: Banyak Berbagi Pengalaman dan Gagasan

Jakarta, JMI - Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani digelar di kawasan Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Ahad, 18 Juni 2023.

AHY mengatakan, pertemuan yang merupakan politik rekonsiliasi ini sangat dinantikan oleh semua masyarakat.

"Politik bisa menempatkan dua orang dengan sikap dan posisi yang berbeda. Tapi persahabatan saya dan Mbak Puan, yang selama ini juga berhubungan baik dengan kami sekeluarga, mudah-mudahan menjadi bentuk yang baik, bahwa segala sesuatunya bisa dicarikan solusi, walaupun belum selalu dalam posisi yang sama," ujar AHY dalam konferensi pers seusai pertemuan hari ini.

Pada kesempatan itu, AHY mengatakan bahwa masa depan adalah milik generasi muda. Ia kemudian memuji Puan sebagai politikus yang hebat dan lengkap pengalamannya. 

"Kami ingin terus berperan dalam kehidupan bermasyarakat. Mudah-mudahan tidak hanya membahas politik praktis, tapi juga isu-isu kebangsaan yang lebih luas yang bisa kita rajut bersama,”  kata AHY.

Pertemuan yang sebelumnya telah didahului oleh para Sekretaris Jenderal partai masing-masing itu berlangsung selama 1 jam. Dalam persamuhan itu, keduanya melahap menu bubur ayam.

"Tadi pertemuan selama lebih dari satu jam kami banyak berbagi pengalaman, cerita, dan gagasan. Bagaimana pun PDIP dan Partai Demokrat merupakan dua partai yang punya pengalaman menjadi ruling party dan oposisi,” kata AHY.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengakui bahwa selama dua dekade ini, komunikasi dan hubungan kedua partai dianggap belum bisa berjalan sebaik yang diharapkan. 

"Tapi kita tidak ingin membahas masa lalu, mudah-mudahan pertemuan ini menjadi oase bagi semuanya,” ujar AHY.

Sebelumnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief, jika pertemuan Puan dengan AHY ini terlaksana, maka hal itu merupakan momen pertama kalinya elite kedua partai bertemu sejak 2004 atau 20 tahun lalu.

“Ya pertemuan dengan Mbak Puan, PDIP, saya kira ini satu hal yang baik buat politik. Apalagi ini untuk pertama kali secara resmi sejak tahun 2004. Ini hal yang menggembirakan,” kata Andi saat dihubungi, Sabtu, 10 Juni 2023.

Adapun Puan Maharani seusai pertemuan dengan AHY menyebut bahwa pertemuan mereka seperti kakak-adik.

“Ternyata banyak sekali yang bisa diomongi, seperti kakak-adik. Pertemuan hari ini juga dinanti-nantikan, tidak hanya media, tapi juga oleh saya, karena berbicara politik tidak selalu harus politik praktis, namun lebih kepada bagaimana bangsa ke depan," ujar dia.

 

Sumber: Tempo.co

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Aep Hadiri Member Gathering APINDO Kabupaten Karawang

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri gelaran Member's Gathering Strategy Employee Engagement dalam P...