WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Luwu Terima Penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden RI

Luwu, JMI - Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, MPd menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Luwu pada acara Pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan XVI 2023 yang dipusatkan di Lapangan Udara Sutan Syahrir kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (10/6/2023)

Penghargaan Satyalancana Wira Karya ini diberikan Pemerintah Republik Indonesia sebagai apresiasi dan tanda kehormatan kepada Bupati Luwu atas dedikasi dan baktinya menyukseskan program-program pemerintah pusat, provinsi dan daerah terutama dibidang pertanian dan ketahanan pangan.

Atas penghargaan tersebut, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam pencapaian ini.

“Alhamdulillah, atas nama pemerintah Kabupaten Luwu saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden. Terima kasih pula kepada semua pihak, baik itu stakeholder terkait maupun para petani dan masyarakat yang turut membantu kelancaran program pemerintah dibidang pertanian dan ketahanan pangan,” kata H Basmin Mattayang

Penas Kontak Tani Nelayan Andalan dihadiri sebanyak 289 kepala daerah yang terdiri dari Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia. Hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Selain kepala daerah, hadir pula para petani dan nelayan yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Indonesia sebanyak 25 ribu orang.

Event ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan wawasan dan jaringan guna mengembangkan usaha, termasuk didalamnya mengembangkan potensi para petani millenial yang akan menjadi ujung tombak keberhasilan sektir pertanian masa depan.

 

Pewarta: M Aris

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...