WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelepasan Siswa SMK Bhakti Nusantara Dihadiri Petinggi Industri

SUMEDANG, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah kejuruan Bhakti Nusantara Sumedang pada hari ini Sabtu 17 Juni 2023 WMK Bhakti Nusantara menggelar acara pelepasan siswa kelas XII secara meriah serta dihadiri oleh para petinggi dunia industri.

Tidak tanggung tanggung helatan pelepasan siswa kelas XII SMK Bhakti Nusantara Sumedang Tahun ajaran 2022-2023 memang luar biasa selain dekorasi lokasi kegiatan yang mewah juga dihadiri langsung oleh para petinggi dari berbagai pelaku industri diantaranya PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. dan MITSUBISHI MOTORS

SMK Bhakti Nusantara Sumedang yang merupakan salah satu sekolah pusat keuangan di Indonesia dengan kompetensi rekayasa perangkat lunak, kompetensi teknik kendaraan ringan dan teknik bisnis sepeda motor pada pelepasan siswa Tahun ajaran 2022-2023 meluluskan 280 orang siswa dan sebanyak 60% dari jumlah tersebut sudah langsung diserap oleh dunia kerja.

Ricki Cahyana Yuswa kepala sekolah SMK Bhakti Nusantara mengatakan, SMK Bhakti Nusantara kabupaten Sumedang sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan di Indonesia tentunya telah didukung dengan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap serta pengawasan mutu pendidikan yang sangat ketat dan kurikulum yang selaras dengan usaha dan dunia industri , sehingga para siswa sudah terlatih untuk memenuhi kebutuhan dunia usaha maupun dunia industri, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. dan MITSUBISHI MOTORS yang berkenan hadir dalam pelepasan siswa pada hari ini.



"Jumlah lulusan Tahun ajaran 2022-2023 sekarang berjumlah 280 orang siswa dari 3 kompetensi yang tersedia di SMK Bhakti Nusantara dan sebanyak 60% dari para lulusan tersebut langsung diserap kerja oleh berbagai perusahaan dan industri diantaranya oleh PT KAI, MITSUBISHI,YAMAHA, IT dan IINDUSTRI," Ucapnya, Sabtu 17 Juni 2023.

Lebih lanjut Juan Widyaya, S.T., M.Kom. koordinator service DDS 2, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. menambahkan,. Kami sebagai mitra dari SMK Bhakti Nusantara Sumedang merasa puas dengan kualitas yang dimiliki oleh para lulusan SMK Bhakti Nusantara Sumedang yang kini telah bekerj di PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

"Dengan sarana dan prasarana praktek yang dimiliki oleh SMK Bhakti Nusantara Sumedang serta kurikulum yang diberikan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. serta didukung oleh pengajar yang profesional, kami dari PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. merasa puas dan tanpa ragu untuk menerima Bekerja para lulusan SMK Bhakti Nusantara Sumedang,"  Pungkasnya.

 

Pewarta: Toto Sumarno

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...