WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gowes Sinergitas dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Wali Kota Banjar: Luar Biasa Polres Banjar, Baksos Sambil Gowes

 

Banjar, JMI - Polres Banjar menggelar Gowes Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah, Masyarakat, serta Komunitas Gowes Kota Banjar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023. (23/06/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M., Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf. Wahyu Alfian Arisyandi, S.I.P., M.I.Pol., Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf. Tri Wiratno, Pejabat Utama Polres Banjar, OPD, masyarakat, komunitas sepeda ontel, personel Polres Banjar, Yonif Raider 323/BP, Kodim 0613/Ciamis, serta para staf OPD Kota Banjar dengan perserta sebanyak 200 orang.

Gowes sinergitas tersebut start di Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi, singgah di Kantor Kecamatan Purwaharja, Jembar. Lalu melewati Taman Kota, Jembatan rel kereta Pintu Singa, Pamongkoran, lalu Lemburbalong, singgah di Kelurahan Pataruman, kembali ke Mapolres Banjar.

Di kantor Kecamatan Purwaharja Kapolres beserta Wali Kota Banjar dan rombongan menggelar bakti sosial berupa makanan penambah gizi untuk anak-anak sebanyak 41 paket. Sebagai upaya penurunan angka stunting. Serta bakti kesehatan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pengobatan.

Kemudian di Kelurahan Pataruman, Kapolres bersama Wali Kota Banjar dan Rombongan menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada kaum jompo dan masyarakat. Serta bakti kesehatan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan pengobatan.

Setelah kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan Polri sudah 77 tahun mengabdi untuk masyarakat, semoga apa yang Polri lakukan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Gowes Sinergitas ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-77 mulai dari tanggal 1 Juni. Semakin hari Sinergitas TNI Polri di Banjar semakin sangat solid dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta kenyamanan masyarakat kota Banjar." Ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu Wali Kota Banjar mengatakan apresiasi untuk Polres Banjar atas kegiatan Bakti sosial dan bakti kesehatan sambil Gowes.

"Luar biasa TNI-Polri sinergi menjaga Kota Banjar tetap aman, tertib, dan kondusif. Hari Bhayangkara ke-77 semoga Polri khususnya Polres Banjar semakin sukses, semakin dekat dengan masyarakat, dan terwujudnya Polri yang Presisi." Ucap Wali Kota Banjar.

Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini mengambil tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu damai menuju Indonesia Maju.

Salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polres Banjar, semoga pada ulang tahun Bhayangkara, Polres Banjar semakin sukses dan semakin dekat dengan masyarakat.

Terpantau Personel Polres Banjar, Yonif Raider 323/BP, dan Kodim 0613/Ciamis kompak joged dan bernyanyi bersama dalam hiburan di panggung prajurit Mapolres Banjar.

 

Pewarta: A Mansur

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...