WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemeliharaan Infrastruktur Jalan untuk Tingkatkan Mobilitas Ekonomi Daerah

Majalengka, JMI - Pemeliharaan sejumlah infrastruktur jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) bertujuan untuk memastikan kondisi jalan tetap baik dan layak untuk digunakan oleh masyarakat.

Dalam konteks proyek pemeliharaan akses jalan Talaga - Sukamantri yang akan dilakukan oleh Dinas PUTR Majalengka, salah satunya guna meningkatkan mobilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim mengutarakan, bahwa pemeliharaan jalan tersebut direncanakan untuk memberikan dampak positif yang signifikan dalam beberapa aspek.

"Tujuannya untuk peningkatan aksesibilitas antara daerah Talaga dan Sukamantri, sehingga memungkinkan masyarakat dan pengusaha setempat untuk lebih mudah mengakses pasar, pelanggan dan sumber daya lainnya," jelas Agus Tamim, Senin (19/6/2023).

Disamping itu, ia memandang bahwa dengan adanya penyediaan infrastruktur jalan yang baik juga dapat mendorong terhadap pertumbuhan ekonomi wilayah.

Selain itu, imbuhnya, pemeliharaan yang dilakukan pemerintah daerah guna memastikan kondisi jalan yang baik sekaligus sebagai bentuk perhatian bagi keselamatan pengguna jalan, sehingga masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman saat melintasinya.

Lebih jauh Agus menyatakan, melalui pemeliharaan jalan, mobilitas ekonomi di wilayah Talaga dan Sukamantri dapat ditingkatkan. Jalan yang baik akan memudahkan transportasi. Hal ini akan mendukung pengembangan sektor ekonomi lokal, meningkatkan daya saing bisnis lokal, dan membuka peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi.

"Kondisi jalan yang baik dan terawat akan membawa manfaat langsung. Masyarakat akan mendapatkan akses yang lebih baik ketika akan menempuh ke suatu tempat tujuan dengan nyaman,"  ujarnya.

Agus menyebutkan, besaran pagu anggaran yang disiapkan APBD Kabupaten Majalengka tahun 2023 yakni sebesar Rp.750 juta, dan pemenang tender proyek tersebut sudah ditentukan melalui lelang yang dilakukan LPSE Majalengka.

"Titik lokasi proyek berada di wilayah Kecamatan Talaga dan dalam waktu dekat pengerjaannya akan direalisasi sesuai dengan ketentuan penandatangan kontrak berjalan," tukasnya.

 

Pewarta: Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...