WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pentas Senin Akhir Tahun TK Cendrawasi, Dalam Rangka Penamatan Anak-Anak Kelompok B dan Penyerahan Laporan Perkembangan

 

Gorontalo, JMI - Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Cendrawasi Desa Bonedaa Kec. Suwawa Timur Kab.Bone Bolango mengadakan Pentas Senin Akhir tahun dalam rangka Penamatan Anak-anak Kelompok B dan Penyerahan Laporan Perkembangan TK Cendrawasih, Sabtu (24/06/2023).

Acara ini di hadiri langsung oleh Camat Suwawa Selatan Ibu Feilmy Cahyani Ismail,SE, Korwil Suwawa Selatan Cs dan Kec.Pinoguh Bapak Mohamad Ni Botutihe S.pd, Dinas Pendidikan Pengawas TK Didbud Kab.Bonebolango Bapak Sugiono Haju M.Pd, Kabid Paud Dikmas Taupik Riadi M.Si serta Kepala Desa Bone daa Bapak Mohamad Alim S.p dan para orang tua siswa.

Kepala Sekolah TK Cendrawasih Ibu Hidayati Maksum S.pd dalam sambutannya mengatakan, “Agar anak-anak yang telah ditamatkan kedepan dapat menjadi orang-orang yang berkarakter, hebat dan membanggakan guru, serta orang tua khususnya.

Saya ucapkan selamat dan sukses atas penamatan siswanya hari ini. Semoga TK Negeri Cenderewasih kedepan dapat terus berbenah, kreatif dan semakin berkualitas.

Dikatakan, tugas mendidik anak bukan semata-mata hanya tugas para guru, tetapi merupakan tanggung jawab bersama guru dan orang tua. Artinya orang tua harus bekerjasama dengan para guru.

Saat ini kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang begitu canggih, seperti penggunaan handphone yang bukan hanya digunakan orang tua, tetapi juga anak-anak kita. Melalui kesempatan ini saya sampaikan agar para guru dan orang tua untuk bersama-sama mengawasi anak-anak dalam penggunaan handphone, supaya nantinya tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan.


Pada hakekatnya kita mengundang orang tua siswa, komite sekolah dan stakeholder lainnya adalah untuk bagaimana kita memberikan motivasi dan mendorong pihak sekolah agar kedepan bisa lebih baik, sekaligus memperlihatkan keberadaan TK melalui penamatan bahwa inilah yang dilakukan oleh para guru, sehingga orang tua murid yang lain berlomba-lomba untuk menyekolahkan anaknya," Pungkas Kepala Sekolah.

Selain itu juga dalam sambutannya Camat Suwawa Selatan Ibu Feilmy Cahyani Ismail,SE berharap ke depan nanti anak-anak menjadi penerus bangsa atau mempunyai bakat di bidang pemerintahan.

Ditempat yang sama Korwil Suwawa Selatan  Cs Bapak Mohamad Ni Botutihe S.pd mengatakan, ”Semoga anak-kedepan di harapkan menjadi orang yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa, di dalam kegitan menamatkan melepas siswanya sejumlah 30 orang untuk Tahun Ajaran 2022/2023,”Tutupnya.

 

Pewarta: Lukman Tahir

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...