WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tak Undang Demokrat di Puncak Acara Bulan Bung Karno, Ini Alasan PDIP

Jakarta, JMI - PDIP tidak mengundang Partai Demokrat dalam perhelatan acara puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Ada alasan tersendiri mengapa undangan tersebut terbatas.

“Jadi saya komunikasi dengan Mas Teuku Rifky terkait acara ini, karena memang ini adalah konsolidasi partai, dan kemudian kita intens komunikasi dengan teman-teman Partai Demokrat,” tutur Sekjen PDIP Hasto Kristianto di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Menurut Hasto, keterikatan politik antara Partai Demokrat, PKS, dan NasDem membuat undangan puncak acara peringatan Bulan Bung Karno tidak dilayangkan PDIP.

“Jadi saya bilang sama Mas Teuku Rifky, ‘Mas mohon maaf karena Demokrat ini kan ada etika politik bersama dengan PKS dan kemudian dengan Partai NasDem,” jelas dia.

Namun begitu, Hasto menyatakan komunikasi antara PDIP dengan Partai Demokrat tidak akan berhenti, sebagaimana pertemuan yang telah dilakukan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Yang penting kita komunikasi secara intens dan setelah ini kita lanjutkan apa yang sudah dilakukan antara Mbak Puan Maharani dan Mas AHY,” Hasto menandaskan.

PDIP turut melibatkan masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Para kader dan simpatisan yang telah memadati lokasi sejak pagi pun mendapatkan santap kuliner secara gratis.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (24/6/2023), tampak sejumlah booth UMKM berjejer di kawasan koridor luar Stadion Utama GBK, salah satunya di depan pintu gerbang Zona 10. Mereka menyajikan berbagai macam produk, dari mulai pakaian hingga kuliner.

Sejumlah UMKM pun terlihat diserbu para kader dan simpatisan PDIP yang telah datang sejak subuh. Mereka memanfaatkan waktu lengang sebelum rangkaian acara Bulan Bung Karno 2023 dimulai.

Berbagai booth UMKM yang menyajikan kuliner pun ramai massa yang menikmati sarapan pagi, antara lain makanan pecel khas Madiun, dimsum, serta minuman seperti kopi hingga jamu.

Sementara untuk booth UMKM yang menyajikan pakaian dan produk untuk anak-anak hingga dewasa, harganya pun dipatok murah. Tidak ketinggalan yang menjajakan pernak-pernik PDIP, seperti kopiah dengan lambang Bung Karno, hingga kaos lambang partai.

Adapun UMKM yang menyajikan produknya secara gratis untuk para kader terletak di koridor pintu masuk bagian Tenggara Stadion Utama GBK. Berbagai macam kuliner diberikan secara cuma-cuma untuk kader yang memang belum sarapan pagi.

"Silakan makanan gratis," ucap salah satu pelaku UMKM yang menjajakan Bakso Malang.

Terlihat, sebelum mengikuti acara BBK, kader memanfaatkan momentum tersebut dengan memadati gerobak-gerobak UMKM kuliner yang disajikan.

Adapun untuk UMKM kuliner yang diberikan secara gratis itu akan disiapkan untuk dua sesi, dengan sesi pertama untuk pagi hari dimulai pukul 08.30 WIB, dan sesi sore dimulai pukul 15.00 WIB.

 

Sumber : Liputan6.com

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...