WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Serahkan Bantuan Kepada 150 Orang, 140 Bagi KPM, PKH, BPNT Serta 10 Bantuan Alat Bantu Dengar dan Tongkat Bagi Para Penyandang Disabilitas di Desa Mulyasari

Subang, JMI - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menyerahkan bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Pamanukan, bertempat  di  Wilayah Desa Mulyasari. Kamis, 20 Juli 2023.

Bantuan diserahkan kepada 150 orang dengan rincian 140 untuk KPM PKH dan BPNT yang bersumber dari Bank BJB, serta 10 bantuan alat bantu dengar dan jalan bagi para disabilitas yang bersumber dari Baznas Kabupaten Subang.

Bupati Subang pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat Kabupaten Subang. Dirinya juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan harus dijadikan sebagai stimulus bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih mandiri dan bahkan bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

"hari ini Ibu Bapak menerima bantuan, tapi saya pengen sekali apakah nanti mungkin ibu-ibu yang memberikan bantuan, daripada kita menerima terus, lebih baik kita memberi, betul?"Tutur Bupati Ruhimat.
Lebih lanjut,"Bupati Ruhimat juga berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak cucunya, demi masa depan yang lebih baik, terlebih dengan hadirnya Pelabuhan Internasional Patimban yang akan menjadi magnet bagi Investor di Kabupaten Subang.

"saya nitip ya Ibu semua hadirin, wayahna mulai detik ini anak-anak kita paksain sekolah biar bener, jangan anak-anak kita hanya sebatas kelihatannya doang sekolah, kita khawatir apalagi besok lusa dengan adanya Pelabuhan Patimban anak cucu ibu-ibu jangan sampai jadi penonton."ungkap Bupati Subang H. Ruhimat

Kepala desa Mulyasari Hasanudin Masawi mengatakan bahwa kunjungan Bupati Subang H Ruhimat  ke Desa Mulyasari dalam rangka repleksi jimat -Akur yang ke 5 tahun ,dari perjalanan  Bupati mulai dari pelantikan sampai hari ini menurutnya sudah lima tahun, mudahan -mudahan segala program terealisasi dan bisa dilaksanakan,"tuturnya.

Lebih lanjut,"Hasanudin Masawi mengucapkan Terimakasih Atas kunjungannya kepada Bapak Bupati Ruhimat beserta jajarannya.

Alhamdulillah pa Bupati Ruhimat telah Memberikan  alat bantu pendengaran dan tongkat segitiga yang total nya berjumlah 20 buah untuk warga masyarakat penyandang Disabilitas.
Berharap dengan kegiatan ini bisa mendekatkan antara pemerintah (pimpinan) dengan masyarakat,"harapnya.

Hasanudin Masawi menegaskan," Kami sangat mendukung sekali pa Bupati H.Ruhimat  untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode,"Tegas Hasanudin Masawi.

Selesai menyerahkan bantuan, Bupati Subang H Ruhimat menyempatkan untuk mengunjungi salah satu warga yang tengah mengadakan hajatan sunatan anaknya dan menyapa para warga yang hadir di tempat tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Asda 2 Bidang Perekonomian & Pembangunan, Camat Pamanukan, serta Kades Mulyasari.

Pewarta : AGUS HAMDAN
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...