WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Refleksi 5 Tahun Jimat-Akur Pimpin Subang, Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pamanukan

Subang, JMI - Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, melaksanakan Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Jimat-Akur, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pamanukan. Kamis, 20 Juli 2023.

Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Jimat-Akur tersebut, diawali dengan Tausiyah oleh Ustadzah Hj. Aah Nurul Muhibah.

 Camat Pamanukan Drs. Vino Subriadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang, bahwa salah satu janji Bupati Subang, yaitu dukungan dalam pemekaran Subang Utara, telah terealisasi dan saat ini telah masuk ke tingkat Provinsi.

"Yang kami banggakan salah satunya adalah tentang pembentukan pemekaran wilayah Subang Utara. Jarang sekali politikus itu bisa langsung mewujudkan yang namanya janji-janji politiknya. Namun di hadapan kita semua, kita saksikan sendiri bahkan saya dan kepala desa dan tokoh masyarakat Pantura melihat bahwa pemekaran Kabupaten Subang Utara Alhamdulillah sudah menjadi pemikiran di tingkat provinsi Jawa Barat."tuturnya.
Lebih lanjut,"Drs. Vino juga menjelaskan, bahwa Bupati Subang memiliki 2 pemikiran terkait adanya pemekaran, yaitu pendekatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Ada dua pemikiran yang Pak Bupati yakini terkait Pemekaran, itu adalah pendekatan pelayanan kepada masyarakat itu yang terpenting dan yang kedua kesejahteraan masyarakat yang insya Allah akan nanti akan lebih sejahtera lagi."terangnya.

Selain itu, Drs. Vino  mengajak para kepala Desa di Kecamatan Pamanukan untuk ikut naik ke atas panggung, dan Pada kesempatan tersebut juga Sekdes Pamanukan Sebrang Endang Rohanda, S.Pd. menyerahkan sebuah lukisan kepada Bupati Subang H Ruhimat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penayangan video testimoni dari warga Pamanukan yang menyampaikan berbagai pencapaian kepemimpinan Jimat - Akur, serta harapan-harapan masyarakat untuk Kepemimpinan  Jimat - Akur. Selain itu, ditayangkan pula video terkait Subang di Masa Depan, dimana perkembangan Subang akan melaju pesat dengan hadirnya Pelabuhan Internasional Patimban.

Selanjutnya, Asisten Daerahnya Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat melaporkan berbagai program-program Kang Jimat, seperti Perbaikan Birokrasi dengan Zero Rupiahnya, Pembangunan infrastruktur dengan pembukaan ruas jalan baru demi masa depan Subang, Peningkatan kesejahteraan Guru dan peningkatan kualitas pendidikan dengan pengangkatan 2600 lebih guru PPPK, serta program-program lainnya.
Di tempat yang sama,Bupati Subang H .Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya Refleksi adalah untuk bersilaturahmi, dimana beberapa tahun kebelakang, silaturahmi terhambat dengan adanya covid19. Selain itu, Dirinya pun menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Pamanukan yang 'Guyub' dalam bergotong royong.
"Terima kasih kepada warga Pamanukan yang 'Guyub' bergotong royong di wilayahnya."ujar Bupati Subang H Ruhimat.

Lebih lanjut,"Bupati Ruhimat menjelaskan, bahwa dirinya sangat berharap hari esok Subang lebih baik dari hari ini. Oleh karena itu, dirinya sangat konsen terhadap dunia pendidikan, karena masa depan yang cerah dimulai dengan mental dan pengetahuan dari Sumber daya manusia nya.

"Demi hari esok supaya anak cucu kita lebih baik, saya mengangkat 2600 guru PPPK."terangnya.

Bupati Ruhimat ,"berpesan dalam menyongsong masa depan tersebut, diperlukan kerjasama antar semua lini, terlebih Subang saat ini memiliki Pelabuhan Internasional Patimban dan juga menuju era Industrialisasi. Kerjasama tersebut adalah untuk saling mengingatkan dan terus mengawasi para pelajar untuk dapat serius dan bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu, sehingga di kemudian hari, tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri.
"Saya nitip, Jangan hanya sebatas mengandalkan guru-guru saja, tolong diawasi anak cucu kita, jangan hanya sebatas asal sekolah saja, mesti diawasi dan dijaga, jangan sampai nanti di saat Pelabuhan Patimban jadi, Kawasan Industri jadi, anak cucu kita hanya menjadi penonton. Nitip, tolong diawasi anak-anak kita supaya mampu bersaing dengan para pendatang."ungkap Bupati Subang H.Ruhimat.

Pada kegiatan Refleksi tersebut, Bupati Subang H Ruhimat menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp. 20.000.000 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada DKM Al - Mukhlisin Kecamatan Pamanukan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Subang H Ruhimat Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H.Asep Nuroni.S.Sos,M.Si ,Asda 2 H.Hidayat S.Ag,M Si, camat Pamanukan Drs.Vino Subriadi, Kapolsek Pamanukan kompol Supratman, Danramil 0509 Pamanukan kapten inf.Raden Saefi ,para kepala Desa se kecamatan Pamanukan, Ketua DWP Kabupaten Subang, Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...