WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DPC Satria Kab.Sukabumi Gelar Tasyakuran Sekretariat dan Santunan Yatim Piatu Peringati 10 Muharram 1445 H

SUKABUMI, JMI - Peringatan 10 muharram  atau biasa dikenal juga dengan bulan kebaiakan penuh kemuliaan, Jajaran DPC dan PAC SATRIA adakan acara Syukuran Sekretariat dan santunan di Sekretariat DPC Satria kab.sukabumi tepatnya di kp.bakanpeundeuy Rt.001 Rw.003 Desa Bojongkokosan kecamatan Parungkuda Kab.Sukabumi Jawa Barat, Jumat 28/07/2023.

Hadir dalam acara Tedi Setiadi (Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Ketua Satria Kabupaten Sukabumi, Ikrar Saiydudin K Sekertaris Satria Kab.Sukabumi,Forkompimcam Parungkuda(Diwakili) Wakapolsek Parundkuda Sopian , LMPI Kab.Sukabumi, Korcam Sedapil II, Koordinator Desa(Kordes Satria) , Dini Rahmawati Kepala Desa Bojong Kokosan dan 150 orang penerima santunan sesuai daftar hadir acara

Acara di buka oleh ketua Panitia Dede Sutisna (ketua PC SATRIA ) kecamatan Parungkuda "Memaknai 10 muharram 1445 H kali ini kami sebagai panitia acara mengafresiasi kepada rekan rekan panitia, tamu undangan dan para pendukung acara hingga bisa terselenggaranya Syukuran dan santunan ini dengan lancar, Terutama suport dari  Ketua SATRIA kab.Sukabumi, Adapaun acara hari ini Semata bukan sebagai sebuah kegiatan kali ini Saja. Peringatan 10 muharram Ini adalah Perwujudan rasa sosial kita sesama mahluk ciptaan agar salaing menyangi dan berbagi yang tidak hanya untuk hari ini saja, Seperti pesan untuk berbuat kebaiakan untuk sesama menurut agama dan kepercayaan kita masing masing".
 Tedi Setiadi selaku Ketua DPC Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Kab.Sukabumi,dalam sambutanya "Tasyakuran Sekretariat SATRIA kab.Sukabumi Dan santunan anak yatim ini bertepatan dengan 10 muharram 1445 H banyak keistimewaan di bulan muharram ini dan bisa jadi ladang ibadah bagi kita semua sebab Sebagai umat muslim kita perlu muhasabah diri juga merefleksi diri.

sebagai bukti tindak lanjut dari refleksi dan muhashabah diri ini bukan sekedar hanya bahasa saja, kita buktikan Hari ini Adalah semangat untuk berbagi "Berbagi tidak perlu menunggu kaya, tidak perlu menunggu besar, tidak perlu menunggu mampu, karena berbagi itu Bukan tentang nilai tapi tentang ketulusan hati pemberinya".ujar tedi.

Ditambahkan Tedi, Pada momentum ini kita bisa berkumpul dengan para calon peminpin di masa depan,para calon penerus bangsa doakan mereka sukses mendapat cita cita nya. 

Tak lupa Ucapan terima kasih dari saya pribadi dan atas nama Anggota DPRD kab.Sukabumi kepada panitia acara semoga acara Syukuran Sekretariat ini bisa Memberi manfaat kepada masyarakat khususnya anak anak penerima santunan".tutupnya.
Sopian wakapolsek Parungkuda dalam sambutanya, "Mewakili Kepolisian Sektor Parungkuda dalam peringatan Syukuran dan santunan ini , Kami berpesan agar tahun ini harus lebih bagus dari tahun lalu, kami juga titip kepada para orang tua agar Jaga anak anak kita, bekali dengan ilmu pengetahuan ,ilmu iman dan ilmu taqwa sebab anak kita adalah generasi penerus selanjutnya".tegasnya.

Tausyiah di isi oleh Asep gunawan (ust.Oyag) 
"Tasyakuran dan santunan Sekretariat SATRIA kab.Sukabumi ini bertepatan dengan 10 muharram juga sering di sebut dengan bulan mulia " Barang Siapa orang membaca shalawat niscaya bertemu dengan Rasullnya, Sambil ajak bershalawat bareng para tamu acara dalam kesempatan ini ust.oyag ajak bermunajat bersama ,Syukur alhamdulillah acara di Bulan penuh kemuliaan dihadiri anak anak yang di muliakan allah swt. Semoga kita semua menjadi orang orang mulia".jelas ust.oyag

"siapa menyayangi anak yatim niscaya surga adalah Jaminanya"

Acara di tutup dengan pemberian Santunan oleh ketua Satria Kab.Sukabumi, ketua PC Satria Parungkuda kepada 150 orang penerima Santunan.

Team/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...