WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DPD PAN Subang Gelar Workshop Persiapan untuk Raih Suara di Pileg 2024, Tambah Kursi DPRD Subang

Subang, JMI - Dewan Pengurus daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Subang menggelar workshop Bacaleg pemilu 2024, Bertempat di Hotel Nalendra subang, Minggu 2/7/2023.

Dalam workshop tersebut Di hadiri 50 Bacaleg  dan 50 tim bacaleg  diantaranya yaitu satu orang Bacaleg dan satu orang tim, total 100 orang yang hadir mengikuti workshop dari partai amanat Nasional  (PAN) serta jajaran pengurus DPD PAN kabupaten Subang.

Direktur indopol surpai PAN ,Ratwo Sulistianto di dampingi ketua Bappilu DPD PAN kabupaten Subang Otok Biantoro di hadapan para awak media menyampaikan Dalam menghadapi pemilu 2024 nanti,kegiatan Workshop ini di selenggarakan khususnya untuk PAN Subang untuk melakukan konsolidasi Bacaleg -Bacalegnya,kita mencoba membuat mekanisme agar perolehan suara  PAN Subang meningkat di setiap dapil nya, bagaimana cara mendekati para pemilih,peta  hasil survei di beberapa dapil,pemilihan suara di PAN Subang bertambah sehingga perolehan suara meningkat dan menambah kursi PAN di DPRD Subang ,"tegasnya.
harapannya nanti kalau kursi PAN lebih unggul dari partai lain di Subang, PAN sendiri bisa menjadi ketua DPRD, serta ikut kontestasi  di pilkada 2024 nanti.

Upaya PAN di pileg ini, Pertama strategi Cara menggaet pemilih Dengan memahami perilaku pemilih,  bahwa pemilih itu tidak ansih dengan uang, tidak kemudian uang aja ,bisa dengan barang dan  bisa pula dengan melakukan kedekatan -kedekatan yang di bangun dengan caleg-calegnya, buktinya ada caleg  yang banyak uangnya namun tidak terpilih, karena mereka kalahstrategi,kemudian juga bagaimana tips untuk bersaing dengan caleg -caleg yang ada di internal, bahwa semangat nya harus bergotong royong, memperkuat diri di daerah nya masing masing,di sekitar rumahnya sendiri, sehingga suaranya itu bisa memenuhi suara 1 sampai 2 kursi di setiap dapilnya.,"Tegasnya.

Tentunya beda wilayah beda perlakuannya ,cuma kalau di Subang saya pikir hanya ada dua pola yaitu pola Subang bagian utara dan Subang bagian selatan,calon pemilih nya hampir berbeda.
Ketua Bapilu otok Biantoro menambahkan Yang pertama Secara umum kegiatan workshop ini adalah menjadi titik awal, untuk pencalonan menuju pilkada 2024,
Untuk di pilkada suara PAN Subang 29,4 persen suara.,"jelasnya.

Lebih lanjut, Otok menyampaikan"Untuk wakil bupati Subang yang sudah masuk radar PAN Subang,pantauan dari kita ada 7 dari partai dan dari non partai,di antaranya  dari partai Aceng kudus,Narca Sukanda, Reinaldi,Agus Masykur, Dari non partai ketua peradi endang Supriadi,sekda Asep Nuroni dan Ahmad sobari yang masuk sebagai  kandidat wakil bupati Subang.
Kita bergerak secara linier siapa calon Bupati dan wakil Bupati yang di usung DPD PAN kabupaten Subang.,"ungkapnya.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bhabinkamtibmas Wilkum Polsek Ciampea Sambang Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas Sekaligus Giat Operasi Mantab Brata Jelang Pemilu 2024

Kab Bogor. JMI - Polsek Ciampea Polres Bogor Polda Jabar, Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas di Wilkum Polsek Ciampea Pol...