WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gunakan Dana Desa Th 2022, Pemdes Melungun Ratu Kec.Sungkai Tengah Programkan Pembuatan Sumur Bor Air Bersih


Lampung Utara, JMI
- Pemerintah Desa Melungun Ratu Kecamatan Sungkai Tengah programkan pembuatan sumur bor air bersih menggunakan dana desa (Silpa) Tahun Anggaran 2022. Kini fasilitas air bersih itu secara fisik sudah selesai dan siap difungsikan. 

Fasilitas air bersih di Desa Melungun Ratu merupakan salah satu keperluan masyarakat. Karena situasi itulah PJ Desa Melungun Ratu, Arian Sahidi.SE, memprioritaskan pembuatan sumur bor dengan ketinggian tertentu. Air yang dihasilkan sumur bor itu dialirkan ke masyarakat yang berada di Desa Melungun Ratu.

"Saya membuat sumur bor untuk masyarakat Desa Melungun Ratu agar masyarakat tidak kesulitan air bersih," Ujar PJ Melungun Ratu, Kamis (12/07/2023) di depan awak media.

Menurut Arian Sahidi.SE selalu PJ Desa setempat semula pihaknya hendak memanfaatkan mata air dari atas gunung. Namun karena dianggap kurang bersih maka lebih dipilih alternatif sumur bor.

Dikatakan Arian Sahidi.SE, Selain itu, karena keterbatasan anggaran DD, PJ pun berharap ada bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara untuk support pengadaan beberapa titik sumur bor tersebut.

"Di Desa Melungun Ratu ini terdapat 3 dusun yang sudah terealisasi satu titik sumur bor di Dusun 2 RT 01. Semoga ada bantuan, sehingga air bersih bisa dirasakan oleh semua masyarakat di desa ini," ujar PJ Melungun Ratu di lokasi titik sumur bor.

Din, salah satu mewakili masyarakat melungun ratu mengatakan bahwa, "Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah desa yang sudah membuat sumur bor sehingga kami mendapatkan air bersih dan kami bisa memanfaatkan fasilitas sumur bor ini.

 

pwri)

 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dirut Tirta Rangga Subang Angkat Bicara Dihadapan Puluhan Investor di Forum Bergengsi Jakarta, Promosikan Presentasi Proyek Air Bersih untuk Kawasan Industri Pelabuhan Patimban

Subang, JMI – Direktur utama (Dirut) Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim mempresentasekan potensi TRS dalam menyambut industrial...