WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0605 Subang Membuka Program Latnitser 2023 Bagi Babinsa Dalam Pengetahuan Teritorial

Subang, JMI - Guna memelihara kemampuan, dan meningkatkan Profesionalisme Babinsa dalam pengetahuan Teritorial, Komandan Kodim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya, membuka kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2023, bertempat di Aula Pamungkas Makodim 0605/Subang Jl. Mayjen Sutoyo No.27 Karanganyar Kecamatan Subang, Rabu, (26/07/2023).

Kegiatan Latnister ini berlangsung selama 5 (lima) hari, dari tanggal 26 Juli sampai dengan 1 Agustus 2023 mendatang. 

Dandim 0605 Subang Letkol inf.bambang Raditya.M.Han menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu siklus program latihan tahunan, yang bertujuan untuk memelihara, dan meningkatkan kemampuan teknis teritorial, bagi personel Babinsa jajaran Kodim 0605/Subang, dalam melaksanakan tugas sebagai aparat kewilayahan.,"Tuturnya.

Lebih lanjut Bambang Raditya menjelaskan, "Kegiatan Latnister ini adalah, momen yang berharga untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan, dalam melaksanakan tugas di wilayah teritorial.


"Seperti yang kita ketahui, peran dan tanggung jawab kita sebagai bagian dari kekuatan teritorial, memiliki peran strategis dalam menjaga, dan meningkatkan keamanan, serta stabilitas di wilayah kita masing-masing," ujarnya ,pada Rabu (26/7/2023).

Kesempatan yang sama, Bambang menekankan, tentang pentingnya semangat kebersamaan, dan kerjasama dalam latihan, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya ingin menekankan, pentingnya semangat kebersamaan, dan kerja sama dalam latihan ini. Mari jadikan momen ini, sebagai kesempatan untuk membangun sinergi antar personel dan satuan. Bersama-sama, kita dapat mencapai hasil yang maksimal, dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di wilayah kita,” tegasnya.

Dandim 0605 Subang berharap, latihan teknis teritorial, akan membawa manfaat nyata bagi setiap peserta, dan unit teritorial masing-masing.

“Semoga apa yang kita pelajari, dan praktikkan dalam latihan ini, dapat meningkatkan profesionalisme kita, sehingga kita selalu siap, dan mampu mengemban tugas dengan baik di lapangan,” tandasnya.

 

Pewarta : Agus Hamdan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...