WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polres Lampung Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Krakatau 2023

Kotabumi, JMI - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2023 bertempat di lapangan apel Mapolres setempat pada Senin (10/7/2013)

Operasi ini sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan dimulai tanggal 10 Juli sampai 23 Juli 2023.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK yang bertindak selaku pimpinan apel pada kegiatan tersebut membacakan amanat tertulis Kapolda Lampung.

"Berdasarkan UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dijelaskan bahwa tujuan terlaksananya lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar serta membentuk perilaku masyarakat agar beretika dan berbudaya tertib berlalu lintas, maka perilaku masyarakat berlalu lintas disuatu tempat merupakan gambaran moralitas masyarakat secara umum diwilayah tersebut.

Apabila masyarakat di Provinsi lampung ini tertib maka secara umum mencerminkan kondisi masyarakat lampung yang baik dan begitu juga sebaliknya.

Sebagaimana kita ketahui bersama permasalahan dibidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Ditambah dengan jalan tol di Provinsi lampung yang menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan perjalanan yang lebih hemat dan cepat untuk sampai ke tujuan.

Kondisi tersebut tentunya mempengaruhi situasi kamseltibcar di wilayah Provinsi lampung.

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi.

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan konerja polri khusunya polisi lalu lintas, sehingga mampu mengantisipasi dan dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi. "ujar Kapolres AKBP Kurniawan.

Pewarta: Doni M
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...