WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polres Subang Peringati Hari Bhayangkara ke-77 dengan Semarak dan Meriah! Kapolres, Bupati dan Dandim 0605 Subang Bersama Nyanyikan Lagu Sinergi Jawara

Subang JMI –Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ,yang bertemkan polri presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia emas, di selenggarakan  polres Subang  berjalan semarak, meriah dan khidmat.Bertempat di halaman Mapolres subang, Sabtu, 1/7/2023.

Nampak rangkaian kegiatan Mulai dari upacara, pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba dan anggota Polri yang inspiratif dengan berbagai hadiah, pemotongan tumpeng dan kue serta hiburan yang menampilkan seni budaya khas Jawa Barat serta penampilan Resko Band.

Dalam gebyar Hut Bhayangkara yang ke 77 tersebut, yang menarik perhatian  ,Kapolres Subang AKBP Sumarni sempat membuat lagu “Sinergi Jawara” yang ia nyanyikan langsung bersama Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya.M.Han serta Pada kesempatan tersebut tampil langsung di atas panggung dan mendaulat Bupati Subang H Ruhimat untuk bersama sama bernyanyi.

Tidak hanya Sinergi Jawara tetapi juga lagu lainnnya, penampilan ibu bhayangkari, Sisingaan Polwan , serta beberapa penyanyi lainnya yang diiringi Resko Band yang diawaki anggota Polres Subang.
Kapolres Subang AKBP Sumarni.S.IK,SH,MH mengatakan Adapun yang melatarbelakangi dirinya membuat lagu Sinergi Jawara, karena melihat potensi Subang yang luar biasa, punya alam yang begitu indah, dari pegunungan sampai laut Pantura dengan berbagai potensi pertaniannya.,"tuturnya.

Lebih lanjut ,"AKBP Sumarni, menjelaskan bahwa hal tersebut ia lakukan dalam rangka ingin membantu mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Subang. Apalagi di Subang Pemerintah dan masyarakatnya mempunyai semangat Jawara.

“Semoga di hari Bhayangkara yang ke 77 ini menjadi semangat untuk mendukung dan ikut mewujudkan Subang Jawara, ” Ungkap Kapolres Subang AKBP Sumarni.S.IK,SH,MH.

Dalam kegiatan HUT BHAYANGKARA ke 77 tersebut, Yang lebih menarik saat pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun. Kapolres memberikannya kepada Bupati Subang  H Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat. Tak kalah menariknya pak Dandim Letkol inf Bambang Raditya.M.Han juga memberikan potongan tumpeng ke anggota Polres termuda.
Sebelumnya selama satu bulan Kapolres  menyelenggarakan rangkaian berbagai kegiatan lomba- lomba selama 1 bulan , puncaknya hari Bhayangkara yang di gelar hari ini,1 Juli 2023 polres Subang menyerahkan penghargaan kepada anggota dan mitra yang aktif membantu tugas tugas Polri, khususnya Polres Subang, termasuk di dalamnya 8 jurnalis.

Dalam kegiatan Hari Bhayangkara ke 77 ini yang di gelar di Mapolres subang,  di hadiri unsur Forkopimda Kabupaten Subang, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat Subang lainnya.serta semarak dengan banyaknya kiriman ucapan karangan bunga mengucapkan selamat Hut Bhayangkara ke 77 yang menghiasi sepanjang jalan depan Mapolres subang.

“Semoga dengan semangat hari Bhayangkara ke 77, Polri semakin presisi untuk negeri, Pemilu damai menuju Indonesia maju,”ucap AKBP Sumarni.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...