WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Presiden Jokowi Serahkan Rp 320 M, Bonus Atlet ASEAN Para Games


 

Jakarta, JMI - Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus atlet ASEAN Para Games di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 3 Juli 2023. Saat penyerahan itu, Jokowi berpesan agar bonus yang diterima dari pemerintah diinvestasikan atau dibelikan alat/barang investasi jangka panjang. 

"Saya ingin sedikit berpesan, betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi, jangan dibelikan barang-barang mewah. Belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang karena duitnya gede banget," kata Presiden Jokowi.

Kontingen Indonesia keluar sebagai juara umum ASEAN Para Games yang berlangsung di Kamboja beberapa waktu lalu. Tim Merah Putih berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu.

Pemerintah memberikan bonus senilai total Rp 320,5 miliar dengan rincian peraih medali emas memperoleh Rp 525 juta, peraih medali perak Rp 315 juta, dan peraih medali perunggu Rp 157,5 juta.

Presiden Jokowi meminta bonus itu diinvestasikan dengan benar dan baik, karena nominal yang diberikan tidak sedikit. Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih serta seluruh kontingen karena dengan kegigihan dan kerja kerasnya telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut sekali lagi terima kasih," ujar Presiden Jokowi.

 

Sumber : Tempo

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...