WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Semarak 1 Muharram 1445 H, Pemerintah Desa Parungkuda Adakan Pengajian Rutin dan Istighazah

Sukabumi, JMI - Pemerintah desa Perungkuda gelar pengajian rutin dan istighazah menyambut 1 muharram 1445 H di aula gedung Pemerintah Desa parungkuda kecamatan Parungkuda Kab.Sukabumi Jawa Barat Selasa 18/7/23.

Dihadiri perwakilan Lembaga lembaga Desa dan unsur TP PKK, Babinsa kec.Parungkuda ,perwakilan dari Kecamatan dan Karang taruna Kecamatan ,Karang taruna  desa  dan KNPI kecamatan. Acara kali ini berjalan cukup khidmat dan sederhana.

Acara dimulai dengan Pembukaan dengan doa bersama oleh panitia acara  di lanjutkan dengan do'a akhir tahun, do'a awal tahun, Manaqib dan Tausiah oleh Ketua DMI Desa parungkuda.
Menurut sekretaris desa Parungkuda Oni Sudrajat "peringatan 1 muharram 1445 H kali ini kita mengedepankan Istighosah Artinya Meminta Pertolongan, manusia pasti akan dihadapkan pada ujian. Bagi umat Muslim, Allah SWT adalah satu-satunya tempat untuk mencurahkan keluh kesah dan memohon pertolongan". Ujar Oni kepada TeamJMI.

"Salah satu jalan untuk bisa masuk surga adalah dengan menyantuni anak yatim. Rasulullah SAW juga telah mengajarkan untuk senantiasa memelihara anak yatim, agar jalan menuju surga menjadi lebih dekat. Dengan sering memberi makan anak yatim, maka akan didapatkan kelimpahan berkah serta dapat masuk surga".tegas Oni.(RED).

Ucapan terima kasih tak luput disampaikan oleh Kepala desa parungkuda Didih Jaenudin "mewakili Pemerintah Desa Parungkuda, terima kasih sebanyak banyaknya khususnya bagi masyarakat parungkuda yang antusias dalam peringatan 1 muharram kali ini, juga kepada tamu undangan yang hadir dalam acara 1 muharram 1445 H kali ini".

Pewarta: Yadi.S
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...