WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polres Majalengka Ungkap 9 Kasus Narkotika, 10 Tersangka Pelaku Diamankan

 

MAJALENGKA, JMI - Satuan Reserse Kriminal Narkoba Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, berhasil mengungkap sembilan kasus tindak pidana narkotika dalam tiga bulan terakhir yaitu dari bulan Mei, Juni hingga Juli tahun 2023.

Dalam rangkaian kasus tersebut, terdapat tiga kasus narkotika jenis ganja, tiga kasus narkotika jenis sabu, dan tiga kasus terkait penyalahgunaan obat-obatan keras atau obat terbatas.

"Dalam operasi ini, kami berhasil menangkap sepuluh tersangka beserta barang buktinya. Total ganja yang diamankan mencapai 285,82 gram, sabu seberat 14,86 gram, dan obat terbatas sebanyak 13.929 butir," ungkap Waka Polres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, didampingi oleh Kasat Narkoba, AKP Tatang Sunarya, Selasa (18/7/2023).

Selain berhasil mengungkap kasus-kasus tersebut, operasi ini juga berhasil menyelamatkan masyarakat dari kerugian yang mencapai ratusan juta rupiah jika narkotika tersebut berhasil diedarkan di wilayah Majalengka.

"Kami bersyukur dapat melihat bagaimana Polres Majalengka berupaya secara aktif dalam menangani kasus narkotika sejalan dengan peningkatan kapasitas strategis wilayah Kabupaten Majalengka," tambahnya.

Kompol Bayu juga menyampaikan bahwa Kabupaten Majalengka saat ini telah menjadi jalur lintas antarprovinsi, dan kemungkinan ke depannya juga akan menjadi jalur internasional dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati.

Untuk itu ia menegaskan, bahwa Polres Majalengka akan tetap berkomitmen untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang, di tengah situasi dan kondisi apapun.

"Kesepuluh tersangka yang kami tangkap ini akan segera kami serahkan kepada kejaksaan, dan mereka akan dihadapkan pada proses hukum di pengadilan," tegas Kompol Bayu Purdantono. 


Sumber: Yaya Ruhiyat

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...