WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

HUT Ke-47, PT.Dirgantara Indonesia DAHANA Pamer Inovasi Bahan Peledak

Subang, JMI - PT DAHANA meriahkan Mini Exhibition DEFEND ID dengan memamerkan inovasi bahan peledaknya dalam puncak acara HUT ke-47 PT Dirgantara Indonesia. Mini Exhibition DEFEND ID yang memajang produk pertahanan dari PT Len Industri (Persero), PTDI, PT PINDAD, PT PAL Indonesia, dan PT DAHANA tersebut digelar di Area Gedung Sales Mockup PTDI, Bandung, 26 Agustus 2023.

Direktur Utama DEFEND ID Bobby Rasyidin dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PTDI yang telah menginjak usia 47 tahun. Ia juga menerangkan bahwa DEFEND ID menaruh harapan besar kepada PTDI untuk bangkit sebagaimana tema HUT ke-47 Bangkit Lagi!, kebangkitan PTDI tentu akan menjadi bahan bakar agar DEFEND ID mampu mencapai tujuannya yaitu kemandirian Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) nasional,"Tuturnya.

Lebih lanjut,"Boby Rasyidin menyampaikan “47 tahun merupakan suatu perjalan yang cukup panjang, tantangan kedepan untuk PTDI sangat besar sekali terutama mengembalikan kemandirian Indonesia untuk menguasai kembali angkasa Indonesia. Selamat ulang tahun yang ke 47 PTDI tetaplah maju tetaplah mengangkasa terbanglah tinggi di bumi pertiwi,” ujar Bobby Rasyidin.

Senada dengan Dirut DEFEND ID, Direktur Utama PT DAHANA Wildan Widarman juga mengucapkan selamat atas pencapaian yang telah ditoreh oleh PTDI. Menurutnya, PTDI bukanlah perusahaan sejarah, ia juga percaya dengan kekuatan core values AKHLAK, PTDI dapat bangkit kembali menjadi perusahaan aerospace yang diperhitungkan di dunia.
“Selamat merayakan HUT ke-47 PTDI, semoga segala cita-cita dan tujuan yang telah ditetapkan dapat terlaksana, suatu kebanggaan bagi rakyat Indonesia jika PTDI dapat bangkit kembali menguasai angkasa Indonesia dan menjadi perusahaan penerbangan yang diperhitungkan di pasar dunia,” ungkap Wildan Widarman dalam kesempatan terpisah.

Pada Mini Exhibition DEFEND ID, DAHANA memamerkan inovasi bahan peledak baik untuk sektor komersial maupun militer yang menyita perhatian pengunjung yang hadir.

“Wah ternyata Indonesia memiliki BUMN yang memproduksi bahan peledak canggih, kami sebagai warga negara turut bangga dengan produk-produk DAHANA, tadi saya lihat kita sudah bisa membuat roket secara mandiri, dan yang lebih membanggakan produk bahan peledak DAHANA punya nilai TKDN yang tinggi, semoga DAHANA semakin maju,” ujar salah satu pengunjung booth DAHANA.

Selain Mini Exhibition, HUT ke-47 PTDI juga turut dimeriahkan dengan kegiatan Fun Walk dan Bazzar yang dihadiri oleh jajaran perusahaan yang tergabung dalam holding industri pertahanan DEFEND ID.

Pewarta : Agus Hamdan
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dirut Tirta Rangga Subang Angkat Bicara Dihadapan Puluhan Investor di Forum Bergengsi Jakarta, Promosikan Presentasi Proyek Air Bersih untuk Kawasan Industri Pelabuhan Patimban

Subang, JMI – Direktur utama (Dirut) Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim mempresentasekan potensi TRS dalam menyambut industrial...