WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kades Gundi Kecamatan Godong Hasil PAW Resmi Dilantik oleh Bupati Grobogan

GROBOGAN, JMI - Guna Keberlangsungan Kepemimpinan di Pemerintahan Desa Gundi Kecamatan Godong Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, SH.,MM melantik Drs.Sugijono M. Pd sebagai Kepala Desa Gundi Kecamatan Godong Hasil Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) di Pendopo Kabupaten Grobogan pada hari rabu 09/08/2023.

Pengambilan sumpah jabatan sekaligus pelantikan, dihadiri oleh Ketua komisi A DPRD Grobogan Musafak,SH, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, S.Ik., M.Si, Kejaksaan Negeri, Kodim 0717, kadispermasdes,Ahmad Haryono, Camat Godong,Bambang Haryono Kapolsek dan Danramil Godong serta beberapa tamu Undangan lainnya dépérit BPD dan toroh Masyarakat Des Gundi.

Dalam sambutannya, Sri Sumarni meminta kepada Pak Sugijono selaku kades terpilih Des Gundi yang baru dilantik agar menghindari perilaku hidup boros.


“Dengan tidak mengurangi kewibawaan kita sebagai aparat pemerintah, hindari sikap dan perilaku hidup boros, apalagi pamer kemewahan”, ujarnya.

Ditambahkan bahwa, Pemimpin yang berhubungan dengan publik saat ini bergerak sangat dinamis dan sedang menjadi sorotan masyarakat.

“diera sekarang masyarakat semakin cerdas dan kritis terhadap setiap kebijakan yang dilaksanakannya, tutur Sri Sumarni.

“Diharapkan, kepala desa harus tanggap dalam menjawab tantangan yang ada. Tugas kita adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya” tandas Bupati.


Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berpesan agar sebagai kades tidak jumawa dan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat sehingga desa yang dipimpinnya akan semakin maju, baik, aman, dan berkembang.

Dengan momentum ini, kedepan kades yang terpilih ini harus bisa melayani masyarakat tanpa ada sekat, tidak boleh diskiminatif baik bagi yang memilih dan mendukung ataupun tidak.

“Ingat, tugas saudara adalah melanjutkan kesinambungan jalanya pemerintah desa dan penyelenggaraan pemerintahan juga sekaligus melaksanakan APBN, APBD, APBDes Tahun Anggaran 2023″,pungkas bupati.


Kepala Desa Gundi Sugijono menyampaikan rasa syukur alhamdulilah atas kegiatan pelaksanaan pelantikan oleh Bupati Grobogan.

Dalam keberlangsungan di masa jabatan yang hanya 1,5 tahun ini kita tetap terfokus pada program-program yang belum dijalankan dari almarhum pak muslikhin tentunya saya harus bisa menyelesaikannya, tentunya juga kita lihat untuk anggaran yang ada. Ungkap Sugiono

Secepatnya juga setelah pelantikan ini kita akan segera berkoordinasi dengan BPD juga dengan lembaga lain agar segera melaksanakan sertijab sari kades Plt dengan Kades yang baru agar semua dalam pertanggung jawaban bisa singkron. Pungkasnya

 

Pewarta: Heru Gunawan

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...