WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rehabilitas Ruang Kelas, Wujudkan Harapan Lebih Baik untuk Pendidikan di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sebuah dedikasi kuat terhadap pendidikan tercermin jelas saat Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka), melakukan proyek rehabilitasi ruang kelas di beberapa sekolah dasar.

Kebijakan pemerintah setempat ini menciptakan gebrakan signifikan dalam mewujudkan lingkungan belajar yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Salah satu yang mendapat sentuhan penyegaran adalah SDN Gandu III, sebuah lembaga pendidikan yang berlokasi di Kecamatan Dawuan. 

Bagian-bagian infrastruktur yang sebelumnya dinilai kurang memadai, kini telah mengalami pembaruan menyeluruh. Ruang kelas yang nyaman dan kondusif pun telah siap menyambut para siswa untuk belajar dan berkreasi.

Kepala Dinas Pendidikan Majalengka, Hj. Lilis Yuliasih, menegaskan bahwa program rehabilitasi ini merefleksikan tekad kuat pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Majalengka.

"Komitmen pak bupati tercermin dalam alokasi anggaran untuk memperbaiki sarana dan prasarana sekolah, demi mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Majalengka," ungkap Lilis Yuliasih, Kamis (10/8/2023).

Terkait perbaikan di SDN Gandu III, dana yang digunakan berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2023, dengan total senilai Rp199.785.000. 

Angka ini merupakan bukti konkret bahwa pendidikan dianggap sebagai investasi berharga yang layak mendapat perhatian serius. Proyek rehabilitasi yang dikerjakan oleh rekanan CV Wijaya Megah Utama dijalankan dengan durasi 60 hari kalender.

Kadisdik Majalengka, Lilis Yuliasih, juga berbagi pandangannya mengenai harapan-harapan besar yang diemban oleh perbaikan ini.

Lilis berharap, bahwa setiap sentuhan perbaikan ini akan menciptakan lingkungan belajar yang lebih inspiratif. Ruang kelas yang nyaman dan modern dapat mendorong semangat siswa untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran.

Lebih lanjut, ia pun menyoroti pentingnya atmosfir yang mendukung kreativitas dan pemikiran inovatif. Hal itu ditujukan agar para peserta didik merasa termotivasi setiap kali masuk ke dalam ruang kelas.

"Fasilitas yang baik bukan hanya tentang kenyamanan fisik, tetapi juga tentang mendorong daya pikir mereka," tambah Lilis Yuliasih.

Harapan ini sejalan dengan visi yang lebih besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Majalengka. Adanya lingkungan belajar yang memadai, diharapkan bakat dan potensi siswa dapat berkembang dengan optimal.

Melalui perbaikan infrastruktur, Pemkab Majalengka telah membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan untuk pendidikan.

Peningkatan ruang kelas di SDN Gandu III hanyalah awal dari perubahan yang lebih besar. Langkah ini mengirimkan pesan positif kepada masyarakat, bahwa pendidikan adalah investasi masa depan untuk membangun bangsa yang lebih cerdas dan inovatif. 

Pewarta : Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...