WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN 2 Cimalaka Semakin Melejit dalam Prestasi Pendidikan

SUMEDANG, JMI - Sekolah menengah atas negeri 2 Cimalaka kabupaten Sumedang sebagai salah satu sekolah penggerak di Indonesia terus menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan yang dibarengi dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan secara menyeluruh.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari komitmen seluruh warga khususnya kepala sekolah dalam memimpin laju program pendidikan, SMAN 2 Cimalaka yang dulu dipandang sebelah mata kini telah berwujud sebagai sekolah unggulan yang diidamkan oleh para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah menengah atas.
Beragam program unggulan yang digulirkan juga telah membuahkan hasil dengan menyabet gelar juara di berbagai macam lomba yang berkaitan dengan pendidikan,  beragam keberhasilan yang telah dicapai nampaknya masih terasa kurang oleh sekolah menengah atas negeri yang satu ini, kini dalam menggali potensi para siswa, SMAN 2 Cimalaka juga menggulirkan beragam program extra kurikuler diantaranya  Sepak Bola,Seni Tradisonal, Seni Modern, Mading,Teater, Multimedia, Pemograman,  Publik Speaking, IRMA,  E.I sport.

Titin Suryati Sukmadewi .M.Pd. kepala sekolah SMAN 2 Cimalaka mengatakan, Kami seluruh warga SMAN 2 Cimalaka berkomitmen secara penuh untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan, dan seperti yang terlihat hasil kerja keras seluruh warga kini telah dapat terlihat dengan berbagai peningkatan kualitas sarana dan prasarana serta peningkatan prestasi siswa.
" Sebagai salah satu sekolah penggerak di Indonesia, SMAN 2 Cimalaka tentunya merasa bangga dan akan menjalankan program dengan sebaik baiknya " Ucapnya. Jum'at 18 Agustus 2023.

Lebih lanjut Hendrik Wakasek bidang Humas menambahkan, dalam upaya meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan di SMAN 2 Cimalaka, kami saat ini sedang menggali seluruh potensi dan bakat seluruh siswa diantaranya dengan program extra kurikuler, dan diantara dari beragam program extra kurikuler tersebut kini sudah berhasil menunjukkan prestasi, yang paling diminati para siswa coding  dan multimedia, untuk program coding siswa sudah bisa membuat gambar animasi dengan sangat baik dan telah banyak menerima pesanan pembuatan karakter kartun ataupun sketsa wajah , hal ini tentunya merupakan keberhasilan bagi pendidikan dan keuntungan bagi siswa dimana selain mendapatkan ilmu juga sudah mampu mendulang finansial.
" Saya sebagai salah guru merasa bersyukur dan bangga dengan sosok kepsek SMAN 2 Cimalaka yang telah berhasil membawa perubahan secara signifikan dalam kualitas dan prestasi pendidikan" Pungkasnya.

Pewarta : Toto Sumarno
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...