WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati HUT RI Ke-78, Bupati Grobogan Serahkan SK Remisi Ke 3 Napi Kelas ll B Purwodadi

GROBOGAN, JMI - Berlokasi di alun – alun Purwodadi kabupaten Grobogan Jawa Tengah Pemkab Grobogan gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 78.

Ikut menghadiri Wabup dr. Bambang Pujiyanto, M. Kes, Ketua DPRD Agus Siswanto, S. Sos, MA, Kapolres, Dandim 0717,Kajari,Ka PN, Sekda Dr. Ir. Moh Sumarsono,Msi,Forkompimda dan segenap tamu undangan.

Adapun tema tahun ini adalah, "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, S.H, M.M dengan menggunakan pakaian adat Aceh Meukeusah bertindak langsung sebagai inspektur upacara . Kamis , ( 17/08/2023 ).


Dengan HUT RI Ke 78 ini, kami berharap kedepannya Grobogan lebih baik lagi guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di bidang pangan Grobogan tidak diragukan lagi baik tingkat Jawa Tengah maupun Nasional, termasuk baru saja kita mendapatkan Penghargaan Adikarya Pratama pembangunan pertanian dari kementrian pertanian yang di berikan langsung oleh Wapres Mskruf Amin di Istana Negara pada hari senin 14-08-2023.

Di hadapan para peserta upacara , Bupati dengan penuh semangat membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu Bupati dalam pidatonya banyak menyampaikan motivasi bagi generasi muda agar selalu semangat dalam mengisi kemerdekaan yang telah di raih para pejuang dengan hal kreatif dan positif. Masih dalam pidatonya yang mewaklili gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo, bupati juga menyampaikan soal pencapaian positif provinsi jawa tengah hingga pertengahan 2023 dan salah satunya adalah jawa tengah sebagai provinsi lumbung atau penyangga pangan nasional .


” Alhamdulillah , melalui kerja keras dan semangat tinggi saat ini jawa tengah menjadi salah satu kunci penyangga pangan seluruh indonesia. Segala pencapaian positif yang di raih jawa tengah adalah salah satu wujud kita dalam menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur melawan penjajah demi kemerdekaan di negeri ini, ” Jelasnya.

Setelah serangkaian kegiatan di lalui, kemudian upacara di tutup dengan penyerahan Surat Keputusan secara simbolis oleh bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, S.H,M.M , kepada 3 orang warga binaan lapas kelas II B Purwodadi yang mendapatkan remisi di moment H.U.T Republik Indonesia yang ke – 78. Tercatat ada 200 warga binaan yang mendapatkan remisi di tahun ini.

 

Pewarta : Heru gun

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...