WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Kebakaran Lahan Kosong, Babinsa Sigap Laksanakan Pemadaman Pembakaran Sampah

Tigaraksa, JMI - Babinsa Desa Gembong  Serka Sunari anggota Koramil 05/Balaraja bersama Bhabinkamtibmas Desa Gembong melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan kepada Warga agar tidak membakar Sampah.

Saat melintasi lahan kosong yang ditumbuhi rumpun Bambu dan  ilalang kering di Kampung Gembong Mesjid RT 04/02 Desa Gembong Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Serka Sunari Babinsa Desa Gembong  melihat adanya asap pembakaran sampah, untuk mencegah supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran lahan kosong yang meresahkan warga , dengan sigap bersama bhabinkamtibmas Desa Gembong langsung mendatangi lokasi tersebut.

Melihat sampah yang dibakar tersebut, tidak jauh dari ilalang kering, Serka Sunan Babinsa Desa Gembong dan Bhabinkamtibmas dibantu warga desa, langsung mengambil air untuk memadamkan api tersebut.
Dikatakan Sertu Sunari Babinsa Desa Gembong, menyikapi kemarau panjang, kita harus hati - hati terlebih disaat membakar sampah, terlebih bersebelahan lahan kosong yang terdapat rumpun bambu dan banyak ilalang kering dengan mudah dapat terbakar.

"Terlebih, lokasinya bukan tempat pembuangan sampah, artinya masih ada warga yang sembarangan membuang sampah dan membakarnya tanpa menyadari dampaknya, "Ucapnya.

"Kita juga berikan himbauan kepada warga sekitarnya agar tidak membuang dan membakar sampah sembarangan. Selain itu, diharapkan warga sekitarnya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam menggunakan api seperti membakar sampah dan lainnya." ujarnya.
Ditempat terpisah Kapten Infantri Ali Maskuri SE selaku Danramil 05/Balaraja mengatakan, saat ini cuaca sedang panas, karenanya para babinsa harus mengintensifkan kegiatan Patroli dan menghimbau kepada warga binaan masing - masing agar tidak membakar Sampah sekaligus memberikan penjelasan terkait dampak negatifnya kepada masyarakat jika sembarangan membuang dan membakar sampah.

"Langkah - langkah yang dilakukan Babinsa, tentunya untuk mencegah kebakaran dan dampak polusi udara yang dapat mengganggu kesehatan dan menimbulkan kebakaran." tambahnya.

Danramil berharap, warga masyarakat lebih berhati - hati dalam menggunakan api. Jika membakar sampah dan lainnya usahakan jauh dari bangunan atau benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun lahan ; Pungkasnya

Pewarta : Mukri
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...